Mitsubishi Tepis Isu Xpander FWD Dengan Menderek Komidi Putar?

Mitsubishi Tepis Isu Xpander FWD Dengan Menderek Komidi Putar?

Mitsubishi Xpander menganut penggerak roda depan alias Front Wheel Drive (FWD). Entah karena banyak pertanyaan mengenai MPV sejati yang jamaknya berpenggerak belakang atau tidak, Mitsubishi kini menggelar kampanye  “Xpander Tons of Real Happiness”.

Ikon dalam kamapanye ini adalah visual yang memperlihatkan Xpander menderek (towing) sebuah carousel alais komidi putar. "Kegiatan ini, pada dasarnya secara teknis memang menunjukkan kekuatan Xpander, memperlihatkan power dari Xpander," ujar Intan Vidiasari selaku Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam jumpa pers di Bekasi, Jawa Barat (27/7).

 

Baca juga: 7 Fakta Dari Hasil Tes Tabrak Mitsubishi Xpander

Sayangnya, Boediarto selaku Head of Technical Service Departement MMKSI tak bisa menyebut berapa berat carousel yang ditarik Xpander tersebut. Namun Boedi memastikan bahwa Xpander, dalam kondisi standarnya saja, memang mampu untuk dimanfaatkan menderek mobil lain.

"Kapasitas towing itu minimal seberat maksimum mobil itu sendiri. Maksimalnya itu tiap-tiap pabrikan punya safety factor berbeda. Kalau Xpander sekitar 1,2 ton," ujar Boedi. Bahkan ia menunjukkan sebuah video percobaan yang menampilkan sebuah Xpander berhasil menderek beban berupa truk trailer seberat 24 ton sejauh 200 meter.

"Sejak Xpander diluncurkan, banyak pertanyaan mengenai Rear Wheel Drive dan Front Wheel Drive. Tapi paradigma itu sebetulnya kami jelaskan dan kami perjelas pada event kali ini. Karena RWD atau FWD bukan menjadi masalah utama pada sebuah MPV. Justru FWD banyak memberikan keuntungan dengan memberikan space (kabin) yang lebih lega," kata Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com