Mudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce

Mudik In Style 2024: Mudah Menjelajah Garut dan Cipanas Dengan Mitsubishi XForce

OTODRIVER - Dalam program Mudik In Style 2024 yang digagas redaksi OtoDriver, salah satu mobil yang dipilih ialah Mitsubishi XForce. Mobil yang dilansir di GIIAS 2023 ini digunakan oleh Rangga Dwi Anggradinata dari tim visual OtoDriver, dan melakukan perjalan mudik ke Cipanas dan Garut.

Rangga mengatakan, salah satu alasan memilih mobil ini karena membutuhkan SUV yang tinggi, kemudian suka sama desainnya, ditambah banyak posko mudik serta dealer Mitsubishi, sehingga lebih aman digunakan mudik. "Desainnya menawan, gagah dan tentunya mobil ini merupakan buatan Indonesia.  Ada kebanggaan tersendiri untuk menggunakannya saat mudik lebaran," tutur pria gemoy yang akrab disapa Rangga ini. 

Apalagi sebagai compact SUV, dimensi XForce tidak terlalu besar. Jadi mumpuni digunakan di jalan berliku serta menanjak seperti di Cipanas atau Garut. Melewati jalanan berliku dan bergelombang di sekitar Garut, tidak ada masalah, mobil ini memiliki ground clearance yang tergolong tinggi, mencapai 222 mm.

Sebagai catatan, Mitsubishi XForce punya dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm.

Kemudian ia hadir dengan mesin 4A91 sama dengan yang dicangkokkan pada Xpander yang mampu memilin tenaga 104 hp dan torsi puncak 141 Nm. Varian yang dipilih adalah Ultimate yang tak lain merupakan kasta tertinggi dengan transmisi CVT. Kinerja mesin dan transmisi ini cukup luwes untuk melahap berbagai model jalanan termasuk tanjakan dan tikungan di seputar Jawa Barat.

Untuk bantingan suspensi dan rasa berkendaranya juga tergolong baik. Meski tidak terlalu empuk, namun nilai lebihnya XForce lebih mudah ketika bermanuver dengan pengaturan yang lebih kaku. Lantas meski melewati jalanan bergelombang, pengemudi juga tidak kesulitan mengontrol setir. 

Saat singgah diposko mudik

Yang lebih menyenangkannya lagi, XForce dibekali layar 12,3 inch Smartphone-Link Display Audio dan layar 8 inch digital driver display untuk mensuport berkendara di berbagai kondisi. Penghuni kabinnya pun dapat menikmati alunan audio dari Dynamic Sound Yamaha Premium yang menemani sepanjang perjalanan. 

Secara keseluruhan, mobil ini menempuh total jarak 915 km dengan konsumsi bahan bakar mencapai 16,6 km/liter.

Adapun satu-satunya kekurangan yang disayangkan oleh Rangga ialah absennya panoramic roof di mobil ini. Jika ada, maka akan lebih menyenangkan.

Data

Nama : Mitsubishi XForce

Tujuan : Cipanas-Garut

Harga : Rp 414,9 juta

Dimensi : PxLxT 4.390 mm, 1.810 mm, 1.660 mm. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com