VIDEO: Crash Test Mitsubishi Triton Generasi Terbaru (ANCAP)

VIDEO: Crash Test Mitsubishi Triton Generasi Terbaru (ANCAP)

OTODRIVER - Mitsubishi Triton sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Crash test model ini sebelumnya dilakukan oleh lembaga ASEAN NCAP. Dan sekarang giliran lembaga uji tabrak Australia NCAP yang membuktikan tingkat keamanan terhadap tabrakan pada Mitsubishi Triton.

Crash Test ini dilakukan oleh ANCAP pada tahun 2024 dan telah tayang di YouTube (12/4).

Crash Test Mitsubishi Triton

Double cabin Mitsubishi ini mampu memberikan proteksi keselamatan bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 6 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan pesaing Mitsubishi Triton dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan double cabin ini mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Fitur keselamatan dan fitur radar pun berfungsi dengan semestinya.

Hasilnya Mitsubishi Triton mampu mengantongi bintang 5 alias nilai sempurna dari ANCAP.

Mitsubishi Triton generasi terbaru melakukan debut dunianya beberapa waktu lalu. Mobil ini telah menggunakan mesin diesel terbaru, yakni berkode 4N16 dengan kubikasi 2.400 cc yang diklaim lebih bertenaga namun lebih ramah lingkungan dibandingkan generasi terdahulunya.

Penasaran seperti apa pengujian Mitsubishi Triton ini oleh ANCAP? Simak tayangannya di bawah. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com