Jeep Perkenalkan Wrangler 75th Salute Concept, Reinkarnasi Willys!

Jeep Perkenalkan Wrangler 75th Salute Concept, Reinkarnasi Willys!

Jeep memang tersohor akan perannya dalam kancah Perang Dunia kedua di era 1940an. Dengan model Jeep Willys yang dimanfaatkan militer Amerika Serikat sebagai kendaraan di medan tempur, kini mobil tersebut sudah jadi perburuan kolektor.

Sadar akan hal itu, Jeep yang dalam perayaan 75 tahun eksistensinya menghadirkan sebuah konsep reinkarnasi yang mengingatkan kita semua pada Willys yang legendaris itu. Seperti yang diberitakan Autoevolution (15/7), mobil konsep yang tampilannya seperti kendaraan tempur PD II ini berbasis Jeep Wrangler Sport.

Mobil yang bernama Jeep Wrangler 75th Salute concept ini juga sebagai peringatan dikontraknya pabrikan tersebut oleh pemerintah Amerika Serikat untuk pertama kali membuat Willys. Dan dari dibuatnya Jeep tempur itulah yang jadi cikal bakal berbagai modelnya yang sampai saat ini dijual.

Mobil purwarupa ini mengusung mesin 3.600 CC Pentastar dengan konfigurasi V6. Kemudian dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Jeep belum merilis berapa kisaran tenaga yang bisa ditelurkannya. Namun kami rasa besar tenaga bukan lagi faktor penting di mobil ini.

Untuk menambah detail seperti Willys "combat" berbagai kelengkapan pun turut menempel di Wrangler 75th Salute concept. Mulai dari pengikat kap mesin (hood latches), ban non-directional khas militer, pelek besi ukuran 16 inci, bumper depan belakang model besi melintang dengan tow hooks, dudukan ban serep di belakang, dan lainnya.

Tapi untuk bumper depan belakang tentu bahannya bukan besi murni yang berat apalagi anti peluru, melainkan menggunakan bahan lebih ringan karena regulasi kendaraan masa kini. Dan jika Jeep Willys kaca depannya bisa dilipat ke depan, mobil yang belum jelas kapan diwujudkan ke versi produksi massal ini tak bisa dilipat juga.

 

Berbasis Wrangler terbaru, namun dengan ornamen khas Jeep Willys
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com