Peraturan Emisi Yang Ketat Membuat Jeep Mengurangi 2.000 Lebih Karyawan Mereka

Peraturan Emisi Yang Ketat Membuat Jeep Mengurangi 2.000 Lebih Karyawan Mereka

OTODRIVER - Stellantis yang merupakan induk perusahaan Jeep di Amerika Serikat mengabarkan berita tidak menyenangkan di mana mereka harus memangkas sebanyak 2.455 pekerja di pabrik Detroit dan Ohio.

Hal ini akibat adanya peraturan emisi yang ketat oleh pemerintah setempat seperti diberitakan Arena Ev pada Minggu.

Dalam industri otomotif saat ini, Jeep dianggap kurang menguntungkan. Pabrik yang beroperasi di Detorit ini memproduksi Jeep Grand Cherokee, pabrik yang berlokasi di Toledo bertanggung jawab untuk memproduksi Jeep Wrangler dan Gladiator.

Untuk bisa terus bertahan, pabrikan ini juga akan melakukan perubahan operasional di pabrik tersebut. Fasilitas Toledo, yang saat ini beroperasi dengan jadwal kerja alternatif, akan beralih ke operasi dua shift tradisional.

Pada saat yang sama, pabrik di Detroit, yang mempekerjakan 4.600 pekerja, akan mengurangi shiftnya dari tiga menjadi dua shift. 

Kenyataan suram mengenai hilangnya lapangan pekerjaan masih menghantui operasi ini, menimbulkan pertanyaan tentang dampak peraturan emisi California terhadap industri otomotif yang lebih luas.

Dalam kasus ini, Stellantis telah membatasi pengiriman kendaraan ke dealer di negara bagian yang telah mengadopsi peraturan California Air Resources Board (CARB), yang lebih ketat daripada standar nasional.

Jeep Hybrid

Di negara-negara CARB ini, sebagian besar dealer menyediakan SUV hybrid plug-in, sedangkan model serba listrik atau ICE (Internal Combustion Engine) harus dipesan khusus. 

Sebaliknya, di negara-negara yang tidak mematuhi standar CARB, dealer cenderung memiliki stok hybrid yang terbatas atau tidak ada sama sekali, dan berfokus pada kendaraan ICE.

Kejadian ini, bukan pertama kalinya dialami oleh pabrikan tersebut, pada awal tahun pabrikan ini juga sudah memberhentikan sekitar 1.350 pekerja di pabriknya di Illinois karena alasan yang sama. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com