Inilah VW Polo 2018

Inilah VW Polo 2018

Sempat tersiar kabar bahwa generasi keenam Volkswagen Polo akan diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show September ini. Tapi baru-baru ini beberapa foto yang diduga kuat wujud asli All-New Polo 2018 tersebar di dunia maya.

Menurut yang diberitakan Carscoops (16/3), foto-foto All-New Polo tanpa tertutup kamuflase sama sekali ini berada di Afrika Selatan. Menurut website tersebut pula, mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar sehingga membuatnya memiliki kabin yang lebih luas dibanding generasi sebelumnya.

 

 

Dengan melarnya kabin membuat Polo diyakini akan mampu melawan rival-rivalnya seperti all-new Ford Fiesta, Kia Rio and Citroen C3. Dimensi yang berbeda ini terjadi dikarenakan penggunaan basis MQB-AB terbaru. Selain itu Polo juga mendapatkan sejumlah pilihan mesin yang mendapatkan sedikit peningkatan performa.

Mulai dari mesin bensin 1.500 cc TSI yang hasilkan tenaga 128 dk dan 148 dk, tergantung varian, untuk menggantikan mesin 1.400 cc TSI di model terdahulu. Untuk varian entry level akan hadir dengan mesin bensin 1.000 cc tiga silinder dnegan berbagai pilihan yang menghasilkan tenaga berbeda mulai dari 64, 74, 94 dan 113 dk.

Sedangkan varian tertingginya yaitu Polo GTI, rumornya akan memiliki tenaga di atas 200 dk dari mesin 2.000 cc TSI. Tapi mungkin bisa saja tenaga sebesar itu juga didapatkan dari mesin lama 1.800 cc-nya yang ditingkatkan kemampuannya. Ada banyak pilihan transmisi yang bisa dipilih oleh konsumen, mulai dari manual 5 dan 6 percepatan dan juga ada otomatos Dual-Clutch 7 percepatan.

Menurut sumber tersebut juga, interior Polo terbaru ini memiliki built quality yang jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. VW juga bakalan memberikan berbagai fitur seperti instrument display digital, fitur entertainment dengan layar sentuh berukuran besar dan berbagai fitur keselamatan canggih. Dengan begitu, memungkinkan Polo akan menjadi mobil yang paling baik di segmennya.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com