Belum Jualan Mobil Listrik Di Indonesia Sampai Sekarang, Ini Tanggapan VW

Belum Jualan Mobil Listrik Di Indonesia Sampai Sekarang, Ini Tanggapan VW

OTODRIVER - Volkswagen Group merupakan salah satu raksasa otomotif Eropa dan menjadi salah satu produsen terlaris hingga saat ini.

Namun begitu di Indonesia penjualannya tergolong biasa saja dengan line up yang terbatas. Bahkan di tengah persaingan mobil listrik saat ini, VW belum satupun merilis mobil listrik.

Padahal perusahaan riset otomotif JATO, berkali-kali mencatat nama Volkswagen (VW) di daftar 10 mobil listrik terlaris di Eropa. 

Yang terbaru, VW ID.4 laku lebih dari 5 ribu unit dan menghuni posisi ke enam penjualan mobil listrik terbaik di Eropa.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Badawi selaku National Sales Manager PT GMM mengatakan bahwa peluang VW Indonesia menjual mobil listrik itu ada. Bahkan mereka sedang dalam tahap penjajakan.

"Pasar mobil listrik Indonesia lumayan bagus. Namun saat ini kita masih riset serta penjajakan. paling tidak kita juga ikut dalam persaingan mobil listrik nantinya," ujar Badawi.

Berbicara model yang paling memungkinkan masuk ke Indonesia yaitu ID.4, ia memiliki keunggulan dengan penggerak empat rodanya. 

Dengan adanya system AWD yang bekerja bersama ID.4 Pro Performance, ID.4 Pro 4MOTION, mobil ini memiliki daya 195 kW/265 PS dan menawarkan lebih banyak traksi dalam kondisi medan basah, seperti jalan bersalju, atau tanah becek. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com