i-Talk di Glory i-Auto Ikut-ikutan Wuling?

i-Talk di Glory i-Auto Ikut-ikutan Wuling?

DFSK Glory i-Auto diperkenalkan sebagai model flagship untuk pasar Indonesia. Mobil buatan pabrik asal China ini mengedepankan beragam fitur canggih sebagai jualan utamanya, dan yang diklaim paling mutakhir, i-Auto.

Fitur perintah suara berbahasa Inggris ini dapat menjalankan 59 perintah fungsi dalam Glory i-Auto. Mulai dari membuka-tutup kaca, sampai memutarkan radio. 

Menariknya, sepekan sebelum memperkenalkan i-Talk, 'saudara' mereka, Wuling menghadirkan fitur serupa yang dinamai, Wuling Indonesian Command (WIND). Head of Marketing PT Sokonindo Automobile, Major Qin menjelaskan kalau hal ini bukanlah sesuatu yang mereka rencanakan bersama dengan sang kompetitor.

Foto: Alfons

 

"Tapi kalau ditanya kenapa barengan? Karena menurut kami market sudah meminta dan memang sekarang sudah waktunya, tentu berdasarkan riset yang sudah kami lakukan," terangnya.

Lebih lanjut ketika dibandingkan dengan WIND yang bisa menanggapi Bahasa Indonesia, Marketing General Manager DFSK, Permata Islam menyebut kalau hal ini bagus bagi konsumen karena menyajikan pilihan yang beragam.
"Kami tidak takut berkompetisi dengan brand lain, karena kami fokus pada kualitas produk kami," terangnya.

Meski begitu dalam perkembangannya dia tidak menutup kemungkinan kalau fitur perintah suara mereka ditambahkan pilihan Bahasa Indonesia untuk memudahkan konsumen.
"Kami harapannya bisa menggunakan bahasa Indonesia, makanya sekarang sedang mencari banyak input dari konsumen. Tapi sejauh ini, default-nya dalam Bahasa Inggris," tutup pria yang akrab disapa Arta ini.

DFSK Glory i-Auto sendiri belum resmi dijual di Indonesia. Namun pihak DFSK membuka pintu bagi konsumen yang ingin memiliki mobil ini. Konsumen bisa memberi uang muka sebasar Rp 5 juta untuk masuk daftar antre.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com