BEV Seres E1 Resmi Mulai Perakitan di Dalam Negeri

BEV Seres E1 Resmi Mulai Perakitan di Dalam Negeri

OTODRIVER - Seres E1 merupakan salah satu pemain baru dalam persaingan mobil full elektrik di Indonesia. PT Sokonindo Automobile pun secara resmi mengumumkan mulai produksi Seres E1 di fasilitas produksi yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten di akhir tahun 2023.

“Kami merasa bangga bisa memulai perakitan Seres E1 di Indonesia, sehingga konsumen bisa dengan segera memiliki kendaraan listrik impiannya ini di garasinya segera. Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau dan bisa mendukung mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi  dikutip dari siara resminya (14/12).

Kehadiran Seres E1 merupakan salah satu langkah untuk menghadirkan mobil listrik dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Selain itu masyarakat Indonesia pun mulai memberikan respons positif terhadap keberadaan mobil elektrifikasi khususnya BEV.

Seres E1 hadir dengan banderol harga mulai Rp 189 juta (on the road DKI Jakarta).

Saat ini Seres E1 merupakan kendaraan listrik kedua yang dirakit oleh PT Sokonindo Automobile setelah DFSK Gelora E.

Dalam siaran resminya, PT Sokonindo Automobile mengatakan bahwa Ceres E1 memiliki kualitas produksi yang tinggi berkat pemanfaatan teknologi modern berbasis industri 4.0 di mana 90 persen proses produksinya dilakukan dengan teknologi robotisasi yang didukung oleh sumber daya manusia yang terstandarisasi tinggi.

Seres E1 menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate, di mana varian E1 type L mampu menempuh jarak 220 kilometer dan bisa discharge dengan mudah dengan mengandalkan pengisian di rumah.

Performa yang ditawarkan Seres E1 juga tergolong cukup dengan torsi maksimal di 100 Nm, dipadukan transmisi otomatis. Kombinasi ini akan mempermudah pengemudi dalam bermanuver di jalanan perkotaan.

Sejumlah fitur keamanan sudah tersedia di Seres E1, mulai dari Anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara.  Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Selain itu, PT Sokonindo Automobile juga menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun. (SS) 

Produk BEV kedua setelah Gelora E
Seres E1 mulai dirakit di Cikande

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com