Avanza Bukan yang Terlaris di Januari 2019

Avanza Bukan yang Terlaris di Januari 2019

Angka penjualan mobil terbesar adalah segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) jika dibandingkan segmen lainnya. LMPV memiliki pangsa pasar 25 persen dari keseluruhan penjualan mobil di Indonesia.

Lantas, bagaimana dengan persaingan model di dalamnya pada pembukaan 2019 lalu? Berdasarkan rilis angka penjualan wholesales yang kami terima dari beberapa APM, rupanya Mitsubishi Xpander memimpin penjualan wholesales LMPV di bulan Januari lalu. LMPV yang pertama kali melantai di GIIAS 2017 ini berhasil membukukan penjualan pabrik ke dealer sebanyak 5.708 unit di bulan pertama 2019.

 

Lantas bagaimana dengan musuh utamanya, Toyota Avanza? Mobil dengan gelar sejuta umat ini harus bertekuk lutut dari Xpander. Pasalnya New Avanza mencatatkan angka penjualan wholesales 5.568 unit atau terpaut 140 unit dibandingkan Xpander.

Sementara Untuk Daihatsu Xenia berhasil meraih angka penjualan wholesales sebesar 3.037 unit. Sementara Honda Mobilio hanya terjual 32 unit di periode ini. PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa kecilnya angka penjualan Mobilio disebabkan oleh persiapan penggantian model yang diluncurkan pada beberapa waktu lalu.

Sayangnya, 3 LMPV lainnya seperti Wuling Confero, Suzuki Ertiga dan Nissan Livina tak diketahui penjualannya pada periode tersebut sampai saat ini. Hingga artikel ini disusun, pihak APM belum memberikan angka penjualan produknya tersebut. Tak hanya itu, pihak Gaikindo pun belum merilis penjualan wholesales periode Januari 2019 lalu.

Beriku adalah data Penjualan Wholesales 4 LMPV Januari 2019

1. Mitsubishi Xpander 5.708 unit

2. Honda Mobilio 32 unit

3. Toyota Avanza 5.568 unit

4. Daihatsu Xenia 3.037 unit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com