Apa Kabar Renault Kwid Di Indonesia

Apa Kabar Renault Kwid Di Indonesia

Renault Indonesia bakal meluncurkan produk barunya di Indonesia pada ajang GIIAS 2019, yakni Triber. Dengan begitu, merek asal Prancis ini punya 4 model di Indonesia.

Perlu diingat, Renault masih memasarkan salah satu hatchback murahnya, yakni Kwid. Lantas, bagaimana dengan nasibnya Kwid saat ini?

 

"Masih ada, kami juga akan display Renault Kwid GIIAS 2019 besok," ujar COO Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan pada Jumat lalu (12/7).

Kabar gembira lainnya, Renault bakal memperbaharui model Kwid pada ajang GIIAS 2019 mendatang. "Jadi begini, dalam satu produk mobil ada namanya lifecycle, entah 8 tahun, 10 tahun, atau 12 tahun. Jadi untuk Kwid, rencananya akan kami perbarui, product action istilahnya," tambah Davy.

Di India sendiri, Kwid merupakan salah satu mobil yang laris manis di pasaran lokal. Bahkan pada Februari 2018, Kwid mencatatkan penjualan sebanyak 6.074 unit di negara yang beribukota di New Delhi tersebut.

Cukup kontras dengan di Indonesia, sejak awal diluncurkan, model ini bisa dikatakan tidak mampu menarik minat konsumen tanah air. Jika merujuk pada data penjualan wholesales Gaikindo pada periode Januari sampai Februari 2018 lalu, Kwid hanya mampu mencatatkan penjualan 10 unit saja.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com