Alfa Romeo Quardrifoglio Verde, Pesaing Baru BMW M dan Mercedes-AMG

Alfa Romeo Quardrifoglio Verde, Pesaing Baru BMW M dan Mercedes-AMG

Alfa Romeo berharap lambang Quardrifoglio Verde (QV) akan dikenal orang seperti BMW M ataupun Mercedes-AMG. Sebetulnya banyak pengamat berspekulasi kalau riwayat hot hatchback dari Alfa Romeo tidak akan bernasib baik. Namun semenjak model Giulietta yang baru akan mulai dibuat dengan sistem penggerak roda belakang, ini akan langsung menyerang kelas BMW seri 1.

"Sebutan QV hanya akan ada untuk tipe Giulia ke atas. Artinya mulai Giulietta sampai line-up tertinggi Alfa Romeo," sebut Pat Dougherty selaku CEO Fiat Chrysler Mobil Australia. Menariknya, lambang Alfa Romeo QV itu bukan hanya sekedar simbol tetapi juga jimat keberuntungan untuk pembalap Alfa Romeo RL Ugo Sivocci tahun 1923.

Mobil Sivocci ini kemudian dicat dengan daun semanggi hijau pada latar belakang putih, dan motif ini menjadi sombol keberuntungan Alfa. Sayangnya, Sivocci mengalami kecelakaan tragis dalam pengujian dengan Alfa Romeo P1 selama sesi latihan untuk GP Italia di Monza pada bulan September di tahun 1923. 

corlate

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com