Alfa Romeo Perkenalkan Mobil Paling Bertenaga yang Pernah Diproduksinya

Alfa Romeo Perkenalkan Mobil Paling Bertenaga yang Pernah Diproduksinya

Alfa Romeo bakal segera memperkenalkan mobil paling bertenaga yang pernah mereka buat. Mobil tersebut bernama New Giulia GTA yang dibanderol dengan harga mulai dari 176.500 atau setara dengan Rp 2,87 miliar.

Mengutip dari Autocar.com (3/5), model ini bakal ditenagai dengan mesin berkapasitas 2.900 cc V6 turbo. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 533 dk. Tak hanya itu, sang pabrikan mengklaim dengan tenaganya tersebut, New Giulia GTA dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,3 detik saja.

 

Bicara soal desain, Alfa Romeo Giulia GTAm dikatakan diadopsi dari tim motorsport Alfa Romeo yang memenangkan European Touring Car Championship pada 1971. Sedangkan untuk pilihan standar akan disediakan dengan pilihan warna Trophy White, Montreal Green dan GTA Red.

Tak hanya itu, desain ini juga mengadopsi dari bahasa desain mobil Formula 1 dengan menyediakan aeropackage front splitter yang lebih lebar, rear diffuser dan sayap belakang yang dibangun dari karbon fiber yang semakin menunjang tingkat aerodinamis yang baik.

Terdapat beberapa varian Alfa Romeo Giulia, yakni GTA standar akan dibanderol 176.500 Euro atau setara Rp 2,8 miliaran dan untuk pilihan tertinggi Giulia GTA versi GTAm Giulias dilepas 181.500 Euro atau mencapai Rp 2,9 miliaran.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com