Jokowi Gunakan Compact SUV Terkencang di Dunia Dalam KTT G20

Jokowi Gunakan Compact SUV Terkencang di Dunia Dalam KTT G20

Presiden Indonesia Joko Widodo cukup mencuri perhatian kala menghadiri KTT G20 di Roma, Italia. Pasalnya ia ke lokasi acara menggunakan compact SUV terkencang di bumi, yaitu Alfa Romeo Stelvio.

Banyak yang penasaran dengan kendaraan tersebut. Lantas, seperti apakah mobil yang dipakai orang nomor satu di Indonesia itu? 

Pertama kali muncul ke pasaran, Alfa Romeo Stelvio ditampilkan dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2016.

Untuk ukuran mobil berdimensi compact, Stelvio punya tenaga yang cukup mumpuni. Pasalnya di balik kap mesinnya terdapat mesin V6 2.900 cc twin-turbocharged yang sama dengan Giulia Quadrifoglio.

Hasil V6 yang dibenamkan tersebut mampu mengais tenaga sebesar  505 hp torsi puncak 600 Nm. Tenaga instan itu  mampu memuntahkan tenaga tercepat dari 0-96 km/jam hanya dalam 3,9 detik dan mampu melahap top speed  hingga 284 km/jam.

Sementara untuk interiornya, terdapat layar sentuh 6,5 inci sebagai standar (layar 8,8 inci adalah opsional), sistem audio 14-speaker yang tersedia dari Harman Kardon dan fitur keselamatan seperti cruise control adaptif, pemantauan blind spot , peringatan tabrakan ke depan, peringatan keberangkatan jalur, dan sensor parkir depan opsional.

Mobil yang begitu canggih dan proper untuk digunakan pemimpin negara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com