5 Mobil Terbaik Sepanjang 2018 Menurut Jeremy Clarkson

5 Mobil Terbaik Sepanjang 2018 Menurut Jeremy Clarkson

Jeremy Clarkson adalah seorang jurnalis otomotif yang tersohor karena besar dari media otomotif Top Gear. Ia sangat dikenal di berbagai belahan dunia karena selalu melakukan pengetesan mobil dan menyampaikannya dengan cara yang unik.

Kini hasil review dari Jeremy Clarkson benar-benar berpengaruh untuk banyak orang dalam membeli mobil. Namun sepanjang 2018 kemarin, apa saja yang menjadi mobil paling favorit bagi Clarkson? 

 

 

Lamborghini Huracan Performante menduduki posisi pertama. Ia mengaku bahwa sudah  mengendarai versi prototipe sebelum diluncurkan secara resmi. Barulah di tahun 2018 Clarkson mengujinya lebih dalam.

Mesin V10 5.200 cc yang diracik ulang membuat tenaga Performante meningkat 40 dk menjadi 640 dk. Namun diakuinya bahwa Huracan Performante ini lebih mengedepankan soal handlingnya yang mana semakin berlimpah berkat spoiler belakang bernama ALA. Secara pintar sayap mengatur arah angin untuk menjaga kestabilan.

 

 

Kedua adalah Porsche 911 GT2 RS.  Sebuah fenomena unik Clarkson menyukai Porsche karena sudah bukan rahasia umum kalau dirinya tidak pernah suka dengan Porsche. Namun kali ini dia memberikan penilaian terbaik dan menjadi salah satu mobil favoritnya sepanjang 2018.

 

 

Mobil ketiga yang sangat berkesan bagi Clarkson tahun 2018 adalah Alpina B5. Menurutnya ini merupakan BMW Seri-5 terbaik yang pernah dikendarai. Mobil ini dianggap mampu menggabungkan kenyamanan luar biasa dengan mesin besar V8 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 600 dk. B5 merupakan pilihan sempurna bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang sedikit lebih halus dan patuh daripada BMW M5.

 

 

Lalu mobil keempat yang menerima pujian dari Clarkson adalah Aston Martin Vantage terbaru. Menurutnya Vantage punya desain bodi yang khas dengan mesin yang bertenaga. Mobil ini menggambarkan target pasar yang pas dimana menurut Clarkson adalah seorang  kaum aristokrat yang santai namun berpotensi tinggi.

 

Mobil terakhir dengan empat bintang diberikan oleh Clarkson adalah Bentley Continental GT terbaru. Ia suka lantaran desainnya yang ditata rapi dan posisi pengendaraan yang nyaman. Itu saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com