Komparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i5

Komparasi Tenaga Motor Listrik, Kapasitas Baterai, Serta Range Mercedes-EQ EQE vs BMW i5

OTODRIVER - BMW i5 resmi hadir di Indonesia. Mobil ini tersedia dalam satu varian, yakni eDrive40 namun soal harga jualnya, memang BMW masih merahasiakannya.

Model anyar BMW ini akan menantang salah satu rivalnya yang sudah terlebih dahulu hadir di Indonesia, yakni Mercedes-EQ EQE. Kendati demikian, kedua mobil ini memiliki perbedaan latar belakang.

Mercedes-EQ EQE

EQE merupakan sedan listrik penuh yang dibangun dari awal menjadi sebuah mobil listrik dan basisnya tidak sama dengan E-Class. Sedangkan i5 merupakan mobil listrik yang dibangun dengan mekanisme sharing basis dari model mesin konvensionalnya, yakni seri-5.

Namun secara segmentasi, kedua mobil ini tentu bertemu. Lantas, bagaimana komparasi spesifikasi teknis dari kedua mobil ini?

Mercedes-EQ EQE yang hadir di Indonesia merupakan varian EQE 350+. Mobil ini punya motor listrik tunggal bertenaga 288 hp dengan torsi 565 Nm. Motor listriknya ini disokong oleh baterai berkapasitas 90,6 kWh dengan range terjauh dama sekali pengecasan mencapai 660 km menurut lembaga WLTP.

Sementara BMW i5 dengan varian eDrive40 memiliki motor listrik yang lebih bertenaga, yakni 340 hp dengan torsi 430 Nm. Namun untuk kapasitas baterainya lebih kecil dibandingkan EQE, yakni 81,2 kWh dengan jarak tempuh terjauhnya mencapai 582 km dalam satu kali pengisian daya penuh.

Saat ini, EQE dijual dengan harga Rp 2,215 miliar off-the road. Kami memprediksikan i5 bakal memiliki harga yang setara dengan EQE saat nanti diumumkan harga jualnya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com