BMW Neue Klasse X Bisa Jadi Sumber Daya Listrik di Rumah

BMW Neue Klasse X Bisa Jadi Sumber Daya Listrik di Rumah

OTODRIVER - BMW mengungkapkan mobil konsep Neue Klasse X akan dibekali dengan pengisian daya dua arah.

"Dengan Neue Klasse, kami memperkenalkan pengisian daya dua arah yang sudah kami uji secara luas," kata CEO BMW Oliver Zipse, dilansir Carscoops.

Bidirectional charging atau pengisian daya dua arah menunjukkan kemampuan untuk mengisi daya sekaligus sumber daya untuk perangkat lain. Mobil listrik Neue Klasse X juga akan dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain.

Konsumen kami bisa memberikan energi listrik yang ada di kendaraan untuk rumah mereka, perangkat listrik seperti sepeda listrik atau generator. Ini membantu menurunkan biaya listrik dan menstabilkan jaringan," kata Zipse.

Mobil konsep BMW yang baru

BMW menggandeng E.ON untuk menerapkan sistem pengisian daya dua arah itu. Di Amerika Serikat, mereka membuat perusahaan patungan dengan Ford dan Honda bernama ChargeScape untuk memfasilitasi daya dari kendaraan ke generator. BMW membuat tiga kategori pengisian daya, yaitu kendaraan ke rumah, kendaraan ke generator dan kendaraan ke muatan.

Teknologi kendaraan ke rumah mengizinkan mobil digunakan untuk memberikan daya ke rumah tinggal. Konsumen harus membeli BMW DC Wallbox Professional untuk menggunakan kemampuan itu.

Fitur kendaraan ke rumah bisa digunakan jika rumah menggunakan panel surya. Ketika menghubungkan kendaraan dengan daya rumah, mobil bisa menyimpan energi yang didapat pada siang hari, kemudian berubah memasok daya untuk rumah pada malam hari. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com