2 Keuntungan Membeli Mobil Bekas Ketimbang Baru

2 Keuntungan Membeli Mobil Bekas Ketimbang Baru

Banyak orang memilih membeli mobil baru ketimbang bekas alias mobkas. Alasan utama adalah membeli kendaraan anyar memiliki new value ketimbang versi second-hand.

Namun sering dilupakan orang bahwa ada dua fakta menguntungkan ketika membeli mobkas dan hingga saat ini sulit ditandingi oleh pembelian mobil baru. Masih ingat obrolan singkat dengan Bei Budiono, pengamat mobil bekas yang sering didaulat menjadi narasumber di sejumlah media print dan TV ini, bahwa keunggulan pertama mobkas adalah harga yang jauh lebih terjangkau.

Foto: Yulian Lahardi

 

"Hal ini lantaran mobkas memiliki nilai depresiasi yang tinggi meskipun kendaraan tersebut masih berusia muda, khususnya mobil Eropa," jelas Pakde, sapaan akrab pemilik Roemah Hobby deBaste, gerai mobil bekas dan klasik.

Lanjutnya, nilai depresiasi tinggi itu bukan saja untuk mobil-mobil bergengsi dari Eropa, melainkan juga dari Korea, Tiongkok, dan Amerika Serikat.

Keunggulan kedua adalah sejumlah dokumen legal dari mobkas juga cepat didapat ketimbang mobil baru yang butuh waktu berminggu minggu bahkan bisa mencapai bulanan. Sebut saja mulai dari STNK hingga BPKB.

"Untuk dokumen legal dari mobkas bisa didapat saat penyerahan kunci, namun hal ini tidak berlaku ketika masyarakat memilih kendaraan anyar," jelas Pakde lagi saat itu.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com