Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Avanza Masih Primadona

Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Avanza Masih Primadona

OTODRIVER - Penjualan kendaraan bekas dari segmen mobil diklaim mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini didapat dari data balai lelang otomotif JBA Indonesia, di mana berhasil melelang lebih dari 105 ribu mobil sejak Januari hingga Oktober 2023 ini.

Tahun ini sukses mencatatkan kenaikan dengan presentase sebesar 22%, di mana mobil MPV seperti Avanza masih menjadi primadona di JBA Indonesia dengan total penjualan lebih dari 2.700 unit. Selain itu, Calya, Sigra, Xenia, Innova, dan Honda Brio paling diminati di JBA Indonesia. 

"Angka pencapaian mobil dan motor sama-sama meningkat tahun ini. Melihat peningkatan ini, kami optimis dapat mempertahankan pencapaian ini dengan fokus pada operasional layanan di jaringan lelang kami untuk para peserta lelang dan inovasi pendekatan sales kepada pemilik kendaraan. Kami juga akan mulai membuka kembali lelang floor/offline di berbagai cabang di luar Jawa dan Sulawesi yang sejak pandemi  menjadi lelang berbasis daring sepenuhnya,” kata Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Deny Gunawan, Selasa (28/11)

Lelang Mobil JBA. (Foto: Gilang/Otodriver)

Tingginya angka penjualan tersebut dipengaruhi beberapa faktor. Salah satunya adalah karena model lelang hybrid yang digagas oleh JBA. Lelang hybrid sendiri merupakan gabungan antara lelang online melalui website dan offline alias di balai. Sistem semacam ini diklaim sangat efektif dalam menggaet konsumen.

"Rencana layanan tersebut tentunya dibarengi dengan kesiapan JBA menerima kembali para peminat lelang datang lebih banyak ke pool JBA lebih dari biasanya. Salah satu, standar yang dipastikan terjaga oleh JBA adalah transparansi inspeksi kendaraan yang akan dilelang berdasarkan standar JBA,” kata Chief Executive Officer PT JBA Indonesia, Kazuhiro Shioyama.

Seluruh kendaraan yang akan dilelang setiap minggunya akan melewati tahap pengecekan atau inspeksi berdasar standar JBA. Hasil inspeksi standar JBA akan mengeluarkan grading atau hasil penilaian. Untuk mobil akan terdapat tiga grading yaitu eksterior, interior, dan mesin. Sedangkan untuk motor akan ada dua hasil grading yaitu eksterior dan mesin. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com