Mobil Dijual ke Orang Lain, Asuransi Otomatis Hangus!

Mobil Dijual ke Orang Lain, Asuransi Otomatis Hangus!

OTODRIVER- Asuransi mobil ketika pindah tangan atau dijual ke orang lain otomatis akan hangus. 

Bukan tanpa alasan, melainkan asuransi tersebut melekat pada pemilik bukan kendaraan yang ditunjukkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Regional Manager DKI Asuransi Astra (Garda Oto), Hendra.

"Mekanismenya kalau misal beli mobil dengan iming-iming masih tersedia asuransi itu keliru, karena kalau peralihan itu otomatis batal dengan sendirinya," ucapnya, beberapa waktu lalu di Lebak Bulus, Jakarta.

Regional Manager DKI Asuransi Astra (Garda Oto), Hendra.

Pria berkacamata ini mengatakan jika ketika pemilik mobil bekas tersebut ingin menggunakan asuransi kembali itu sangat bisa. Akan tetapi semua balik lagi seperti pembelian baru atau dari 'nol'.

"Bisa dong kalau untuk pakai asuransi lagi, tapi yang sebelumnya itu tidak bisa digunakan atau diteruskan, jadi mulai dari awal," tambahnya.

Asuransi Astra melalui Garda Oto menerima pembelian asuransi untuk mobil bekas, dengan ada batasan tahun maksimal kendaraan. 

"Bisa gunakan yang comperhensive itu maksimal 9 tahun, ada juga yang TLO itu bisa maksimal 12 tahun, tinggal pilih saja mau yang mana," ujarnya.

Jadi, dipastikan mobil yang sudah pindah tangan otomatis asuransi kendaraan akan hangus.(AAR).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com