Ada 4 Merek Cina Baru Di GIIAS 2023, Wuling Tak Merasa Tersaingi

 Aditya Widiutomo    27 May, 2023
Berita

Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS 2023 bakal bergulir sebentar lagi. Menariknya, makin banyak merek yang berpartisipasi di pameran ini, khususnya merek asal Negeri Tiongkok.

Seperti diketahui sebelumnya, Ada empat merek baru asal Cina yang bergabung di ajang GIIAS 2023. Mereka adalah Haval, Ora, dan Tank yang tergabung dalam Great Wall Motors (GWM) dan juga Neta dari Hozon Auto New Energy Automobile.

Lantas, bagaimana tanggapan Wuling akan kehadiran merek-merek yang sama-sama dari Cina? Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors menjelaskan bahwa dengan tergabungnya beberapa merek ini tentu akan semakin menggairahkan pasar otomotif Indonesia.

“Bagus dong, makin ramai. Jadi dengan makin banyaknya merek yang bermain dan tentunya bisa memperbesar dan menggeliatkan pasar otomotif di Indonesia,” paparnya saat diwawancarai oleh wartawan di Yogyakarta, Rabu (24/5).

Kendati demikian, pihak Wuling sendiri mengaku masih percaya diri dan tidak tersaingi dengan brand-brand baru tersebut.

“Masing-masing punya strategi dan konsumen sendiri. Tetapi, Wuling tetap percaya diri bahwa kami bisa merebut hati Indonesia,” tutup Dian.

Setelah kehadiran brand asal China di Indonesia seperti Wuling, DFSK, Chery, BYD, hingga Morris Garage (MG) yang kini dikuasai oleh Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) Motor, kini giliran Haval, Ora, Tank, dan Neta yang diprediksi bakal segera berjualan di tanah air. Kepastian ini didapat dari press conference GIIAS 2023, di mana brand-brand asal Tiongkok tersebut sudah menyiapkan panggung di hall 3, ICE BSD.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Daftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)42 menit laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?14 jam laluBeritaGWM Tank 300 PHEV Meluncur Di Beijing Auto Show 20242 hari laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien4 hari lalu

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien

Berita Terbaru

Daftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)42 menit laluBeritaCitroen C3 Aircross Resmi Meluncur, Harga Tak Sampai Rp 300 Juta (15 FOTO)11 jam laluBeritaTidak Hanya di Indonesia, Harga Land Cruiser Juga Digoreng di Amerika Serikat14 jam laluBeritaGWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?14 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera19 jam laluBeritaFortuner Mild Hybrid Meluncur Di Afsel, Begini Cara Kerja Mesin Barunya21 jam laluDaftar HargaDaftar Harga BYD Terbaru (April 2024)22 jam laluBeritaMudik In Style 2024, Mengencani KIA EV9 Saat Libur Lebaran, Mobil Termahal Dalam Event Kali1 hari lalu