Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Adu Angka SPK Merek-Merek Cina Selama Ajang GIIAS 2024

Mobil-mobil Tiongkok mulai meramaikan pasar otomotif Indonesia pada 3 tahun terakhir ini.
Berita - Jumat, 2 Agustus 2024 10:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo
Neta X - GIIAS 2024


OTODRIVER -  Mobil-mobil Tiongkok mulai meramaikan pasar otomotif Indonesia pada 3 tahun terakhir ini. Tak terkecuali pada ajang GIIAS 2024 lalu, mobil asal Cina ini hadir dengan produk-produk menarik yang ditawarkan.

Ajang GIIAS 2024 sendiri menjadi daya tarik konsumen untuk membeli mobil. Lantas, bagaimana dengan performa penjualan mobil-mobil asal Cina pada ajang GIIAS 2024 lalu?

Aion ES

Saat artikel ini disusun, sudah hampir semua merek asal Tiongkok yang melaporkan total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada ajang GIIAS 2024 lalu secara resmi. Seperti Wuling, GAC Aion, Neta, Chery, BAIC, dan MG. Hanya saja GWM dan BYD belum melaporkan angka SPK-nya pada ajang GIIAS 2024 lalu.

BACA JUGA

Kemudian GAC Aion juga mengaku mendapatkan prestasi yang gemilang pada saat ajang GIIAS 2024 lalu. Produk mobil Cina yang berada di bawah payung Indomobil Group ini menyebutkan telah menyabet total 1.118 unit selama ajang GIIAS 2024 berlangsung. Namun tidak disebutkan secara detil angka penjualan per modelnya.

Lantas Neta pun tak mau ketinggalan. Merek yang fokus berjualan mobil listrik ini telah mencatatkan angka penjualan sebesar 327 unit dan lagi-lagi tak disebutkan secara detil berapa jumlah pemesanan per modelnya.

Chery pun melaporkan 1.009 unit telah di-SPK selama ajang GIIAS 2024 lalu. Dan sama seperti GAC Aion dan juga Neta, Chery tidak men-disclose angka pemesanan per unitnya.

Beralih ke merek yang baru saja lahir di Indonesia BAIC, merek ini mengaku telah berjualan sebanyak 136 unit selama 10 hari terselenggaranya GIIAS 2024. Proporsi penjualannya didominasi oleh BJ40 plus sebanyak 80 persen dan X55 II sisanya.

Kemudian MG juga melaporkan angka SPK yang luar biasa dengan capaian 1.518 SPK. Meski tidak disebutkan satu per satu model yang dipesan oleh konsumen, namun MG menyebutkan MG 4 EV merupakan model yang paling banyak di-SPK oleh konsumen selama ajang GIIAS 2024 berlangsung. (AW). 


Tags Terkait :
SPK Mobil Cina
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Adu Angka SPK Merek-Merek Cina Selama Ajang GIIAS 2024

1 bulan yang lalu


Berita
Jualan Lagi Bagus, Namun Mazda Indonesia Tersendat Suplai Mobil

2 tahun yang lalu


Berita
Baru Setengah Tahun Eksis di Indonesia, LSUV Merek Tiongkok Laku Ribuan Unit

5 tahun yang lalu


Berita
Glory 560 Mulai Rebut Hati Konsumen

5 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Inilah Skema Kredit 9 Varian Toyota Fortuner Facelift Dengan Tenor Hingga 5 Tahun

11 jam yang lalu


Berita
Kakak Chery Tiggo 8 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

13 jam yang lalu


Tips
Dampak Membiarkan Aki Dalam Kondisi Kendor

15 jam yang lalu


Berita
Lokasi Bayar Pajak Kendaraan Di Jabodetabek Hari Ini

17 jam yang lalu


Berita
Volkswagen Diambang Kebangkrutan

18 jam yang lalu