Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ajang Otomotif Yang ke-6 Ini , Jadi Tempat Guyup Komunitas dan Pameran Mobil Listrik Hingga Klasik

Pameran Indonesia Autovaganza dihelat di QBig BSD dan berlangsung meriah.
Berita - Minggu, 25 Agustus 2024 18:15 WIB
Penulis : Ahmad Biondi
Autovaganza


OTODRIVER - Gelaran ke 6 Indonesia Autovaganza sukses digelar 24 dan 25 Agustus  2024. Tahun ini event otomotif yang digelar Oto Group dan mengusung tema "Independence Day Festival" dan menghelat banyak aktivitas yang disuguhkan untuk penggemar otomotif.

Salah satu kemeriahan adalah temu kangen komunitas. Selama dua hari penyelenggaraan, selalu dibuka dengan iring-iringan komunitas, baik motor dan mobil. Kemudian finish di Qbig BSD City untuk bersilaturahmi dan berkeliling venue.

Adapun komunitas yang terlibat antara lain Mobility, Brotherhood Bikers Community (BBC), Riders Association Triumph (RAT), Xmax Owners Bintaro (XMOB) dan Jakarta 3V.

BACA JUGA
Tempat deklarasi komunitas pemilik BYD

Tidak hanya dijadikan ajang silaturahmi antar komunitas dan penjualan mobil. Berbagai kompetisi juga menjadi sarana hiburan sekaligus penyalur hobi.

Perlombaan yang melibatkan anak-anak pun sangat dinanti dan diminati. Contohnya Push Bike Competition. Diikuti lebih dari 200 peserta dan mempertandingkan 14 kelas. Masih ada lomba mewarnai, lomba foto outfit of the day, Hot Wheels competition sampai RC competition yang diikuti orang dewasa.

Tahun ini, event dimeriahkan 19 merek terkemuka. Ini merupakan jumlah terbanyak sejak Indonesia Autovaganza pertama kali berlangsung sejak 2017. 

Terdapat 16 merek mobil yang berpartisipasi, termasuk Toyota, Mazda, Honda, Hyundai, Aion, Daihatsu, Kia, Neta, Chery, GWM, BAIC, Wuling, VinFast, MG, BYD, dan Ford. 

Untuk sepeda motor, ada Vespa, Honda, dan Yamaha. Tak lupa, Indonesia Autovaganza tahun ini juga mengenalkan Electria Zone. Sebuah zona khusus yang menampilkan rangkaian kendaraan listrik terkini. Area ini diisi oleh mobil- mobil listrik Aion, Neta, BYD, Wuling, dan MG. 

GWM pamer mobil baru

Pengunjung juga berkesempatan untuk mencoba setiap kendaraan di area test drive yang telah disiapkan.

Sajian display mobil dan motor ikonik menarik penggemar kendaraan lawas. Kali ini memamerkan mini car yang kondisinya sangat terawat serta langka. Antara lain ada Daihatsu Ceria KX 2001, Mini Cooper 1979 (Innocenti Inspired), Citroen 2CV 1966, Renault 4 1971, Mazda B600 deluxe 1958, Fiat 1100 Berlina 1965, Renault 5TL 1979, Mazda B600 Deluxe Pickup 1958, VW Golf Mk1 1979, Abarth 595 C Turismo 2014.

“Selama dua hari, kami mengundang para penggemar otomotif, baik dari kalangan pecinta mobil maupun motor. Autovaganza juga bertujuan untuk memperkenalkan teknologi terkini, seperti kendaraan listrik dan hybrid," ungkap Munawar Chalil, Editor in Chief and Publisher, Oto Media Group.

"Kami memberi kesempatan kepada pengunjung untuk tidak hanya melihat langsung kendaraan-kendaraan ini, tetapi juga untuk mencoba dan merasakan pengalaman mengendarainya. Sementara itu, kami juga menampilkan mobil retro dan motor klasik yang kali ini mengangkat tema kendaraan mini,” pungkasnya. (AB)


Tags Terkait :
Indonesia Autovaganza Pameran Otomotif Di QBig Mobil Baru Di Bsd Autovaganza Mobil Baru Di Autovaganza
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
KOMUNITAS: Indonesia Mazda Auto Club Halal Bihalal Dengan Target Masuk IMI

8 tahun yang lalu


Berita
Inilah Beragam Program Menarik Penjualan Mazda di GIIAS Semarang

10 bulan yang lalu


Berita
KOMUNITAS: Berbagai Mobil Berusia Di Atas 10 Tahun Mejeng Di Mall

7 tahun yang lalu


Berita
Mazda EZ-6 Jadi Model Global. Akan Masuk Ke Indonesia?

3 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Ini Kata Off-Roader Indonesia Terhadap Peningkatan Suspensi Toyota Fortuner Facelift 2024

14 jam yang lalu


First Drive
FIRST DRIVE: Chery Tiggo 8

16 jam yang lalu


Berita
Ini Dua Produk Perdana Yang Bakal Dibawa Zeekr Di Indonesia

18 jam yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga LSUV Terbaru (September 2024)

18 jam yang lalu


Berita
Crossover Mewah Dari Jeep Cuma Dapet Tiga Bintang Tes Keselamatan, Apa Penyebabnya?

21 jam yang lalu