Sengaja Mencopot Pelat Nomor Untuk Hindari ETLE, Bakal Ditindak Tegas

 Ahmad Biondi    06 November, 2022
Berita

Sejak Oktober 2022, Polri menghapus tilang manual dan sepenuhnya mengganti dengan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi munculnya stigma negatif, dan menjadi bagian dari upaya untuk memanfaatkan teknologi informasi.

Namun seiring berjalan, ada saja akal dari para pengendara. Salah satunya yang sempat viral terjadi di Probolinggo, di mana banyak yang melepas pelat nomor untuk menyiasati tilang elektronik.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Penegak Hukum (Dirgakkum) Korlantas Plri Brigjen Pol. Aan Suhanan mengatakan, untuk pengendara yang tidak menggunakan pelat atau menggunakan pelat nomor palsu maka akan masuk ke bidang manajemen penelitian khusus di ETLE Nasional.

Tidak hanya itu, guna menertibkan pengguna kendaraan yang menggunakan pelat nomor palsu atau yang mencopot pelat kendaraan, akan dilakukan pengawasan dan edukasi.

Menurut Aan, lokasi-lokasi yang menjadi perlintasan para pengendara yang ditemui sering melanggar tersebut, bakal menjadi target operasi lalu lintas.

Jika ada pelanggar yang terbukti melakukan hal berulang. Maka bukan tidak mungkin akan ditindak tegas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaTilang Uji Emisi Kembali Dibahas, Diterapkan Kembali?01 February 2024BeritaTilang Manual Ditiadakan Diganti Tilang Elektronik Selama Libur Nataru 26 December 2023BeritaMobil yang Tidak Lulus Uji Emisi Akan Mendapat Surat Peringatan06 November 2023BeritaBaru Sehari, Tilang Uji Emisi Tiba-tiba Dihentikan03 November 2023

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?

Berita Terbaru

BeritaOmoda E5 Tabrak Tembok Di Mall, Mungkin Ini Penyebabnya?7 jam laluBeritaAda Apa Saja di Periklindo Electric Vehicle Show 2024? Ini Bocorannya8 jam laluBeritaSUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit9 jam laluBeritaKalah Pamor Dengan SUV, Subaru Legacy Selesai Setelah Berkiprah 36 Tahun10 jam laluBeritaFirst Drive : GWM Poer Sahar PHEV, Pikap Mewah Nan Buas11 jam laluBeritaFirst Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?12 jam laluBeritaInilah Ragam Keseruan di Motomobi News Karnaval 202413 jam laluDaftar HargaDaftar Harga WULING Terbaru (April 2024)15 jam lalu