Toyota Astra Motor Melihat Potensi Ekspor Mobil Listrik Sedan

Toyota Astra Motor Melihat Potensi Ekspor Mobil Listrik Sedan

Toyota Indonesia sudah resmi menyerahkan Toyota Prius Prime dan Prius hybrid ke beberapa kampus untuk diteliti guna menyongsong era mobil listrik. Namun kenapa harus model sedan yang dipilih? 

Padahal ada Toyota C-HR hybrid yang sejak GIIAS 2017 sudah tampil dan di GIIAS 2018 mendatang juga dipastikan akan kembali muncul, walau tak dijual. Kenapa harus memberikan model sedan untuk diteliti kalangan akademisi demi era mobil listrik?

 

Ternyata selain untuk menyongsong era mobil listrik di dalam negeri, PT Toyota Astra Motor (TAM), salah satu representasi Toyota di Indonesia selain PT Toyota Motor Manufaturing Indonesia, memberi sinyal untuk menjadikan Indonesia basis ekspor sedan ramah lingkungan tersebut.

"Sekarang ini kan tergantung intensi pemerintah. Mereka mau electric car, terus mau kendaraan export base untuk sedan. Nah, kalau kami kasih C-HR kan engga nyambung, makanya kenapa kami kasihnya sedan," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM kepada OtoDriver (24/7).

Padahal jika bicara segmen yang tengah jadi tren, compact SUV seperti C-HR punya potensi besar merebut hati konsumen untuk 'diolah' dalam menyongsong era mobil listrik. Namun Fransiscus tak memandang demikian. 

"Saat ini gambaran market, memang SUV (yang cukup besar). Tapi market itu kan berubah-ubah, waktu tahun lalu atau 2016, MPV kami turun ke angka 40 persen, padahal normalnya 44 sampai 45 persen dari komposisi market (share). SUV saat itu naik. Namun SUV itu bisa saja naiknya hanya sesaat, sementara MPV adalah base-nya kendaraan di indonesia. Nah kalau bicara sedan, mungkin saat ini sedan belum jadi tren, tapi kami ada kebutuhan untuk ekspor, misal ke Australia, kalau memang pemerintah ingin meningkatkan sumber income," papar Fransiscus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com