Pesimisme Peluang Mesin SkyActiv Diesel Mazda Untuk Indonesia

Pesimisme Peluang Mesin SkyActiv Diesel Mazda Untuk Indonesia

Mazda memboyong nama SkyActiv pada seluruh lini produknya saat ini. Nama ini menjadi salah satu teknologi yang diusung pada berbagai sektor komponen mobil Mazda.

Seluruh mobil Mazda yang ada di Indonesia telah berbekal mesin bensin SkyActiv yang diklaim sukses mampu menyalurkan tenaga yang unggul serta memiliki konsumsi bahan bakar  efisien. Lantas apakah teknologi mesin Diesel Mazda serupa dengan versi bensinnya?

 

Roy Armand Arfandy selaku President Director PT Eurokars Motor Indonesia menjelaskan bahwa mesin Diesel Mazda di negara asalnya cukup sukses. “Di Jepang mesin ini cukup sukses. Bahkan di sana lagi bersiap-siap untuk mengembangkan teknologi mesin diesel baru,” ujar Roy.

Lantas, bagaimana peluang mesin diesel tersebut untuk hadir di Indonesia?

“Kami agak meragukan kualitas solar yang ada di Indonesia. Sepertinya tidak cocok untuk mesin diesel Mazda,” tambahnya.

Satu-satunya model Mazda di Indonesia yang menganut mesin diesel adalah Mazda BT-50. Namun, double cabin ini menggunakan dapur pacu yang dikembangkan oleh Ford.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com