Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Lokal Di Jawa Barat

Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Lokal Di Jawa Barat

OTODRIVER - Mazda dipastikan akan punya pabrik perakitan lokal untuk pasar Indonesia. Pembangunan fasilitas ini menandakan babak baru dalam kemitraan antara Mazda Motor Corporation (MC) dan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri otomotif dan perekonomian Indonesia.

Adapun pabrik perakitan ini akan berlokasi di Jawa Barat yang nanti ditujukan untuk memproduksi model compact crossover-nya namun belum diungkapkan detilnya itu.

“Kami merasa terhormat karena telah diberikan kepercayaan oleh Mazda Motor Corporation, untuk membangun pusat perakitan di Indonesia. Pembangunan fasilitas ini akan menjadi tonggak sejarah yang signifikan bagi kami, dalam memenuhi permintaan pelanggan Mazda di Indonesia, dengan lebih efisien dan efektif. Kami berkomitmen untuk dapat mempertahankan standar kualitas kendaraan Mazda yang dirakit secara lokal bagi pelanggan di Indonesia, agar hadir dengan kualitas yang setara dengan kendaraan yang dirakit sepenuhnya di Jepang (Completely Built Up).” ujar Ricky Thio selaku Managing Director Mazda Indonesia melalui siaran resminya.

Pabrik dengan nilai investasi sebesar Rp 400 miliar ini diduga akan memproduksi salah satu tulang punggung penjualan di Indonesia, yakni Mazda CX-3. Namun tak menutup kemungkinan model lainnya juga akan diproduksi di fasilitas ini ke depannya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com