Calon Penerus Mazda6 Bakal Hadir Dalam Wujud PHEV dan EV

Calon Penerus Mazda6 Bakal Hadir Dalam Wujud PHEV dan EV

OTODRIVER - Mazda dan perusahaan otomotif Tiongkok, Changan tengah bekerja sama untuk meluncurkan sebuah sedan listrik. Kabar tersebut tercium dalam sebuah video siluet yang beredar di internet dan bakal ditampilkan yang Beijing Auto Show 2024.

Beberapa spekulasi menyeruak ke permukaan, sedan tersebut disebut-sebut sebagai penerus Mazda6 (Atenza) yang sudah tidak diproduksi lagi, model ukuran menengah ini mungkin akan terbatas hanya untuk pasar China menurut Carscoops.

Namun demikian ada titik terang. Produsen Jepang ini juga telah mengonfirmasi bahwa model ini akan hadir dalam varian listrik dan plug-in hybrid (PHEV), yang dibangun di atas platform yang dikembangkan oleh Changan.

Cuplikan ini memberikan gambaran sekilas tentang profil aerodinamis sedan dan garis karakter yang berbeda, yang menggugah desain yang terlihat pada merek-merek milik Changan lainnya. Selain itu, terlihat lampu belakang lebar penuh yang terletak di bawah spoiler belakang. Jika ini adalah kasus rebadge, Mazda kemungkinan besar akan menggabungkan gril khasnya yang diapit oleh sepasang lampu depan yang agresif.

Rencananya bakal diperlihatkan di Beijing Auto Show 2024

Changan Mazda sebelumnya telah mengumumkan dua debut untuk tahun 2024, yang secara internal diberi kode nama J90A (sepenuhnya listrik/BEV) dan J90A-REEV (PHEV). Kedua model ini akan diikuti oleh J90K dan J90K-REEV pada tahun 2025, yang akan memperluas jajaran produk lokal.

Namun demikian, Changan Mazda belum memberikan tanggal pasti untuk debut sedan baru ini, hanya menyatakan bahwa sedan ini akan segera hadir.

Lantas, selama Konferensi Mitra Global Changan Automobile 2024 Januari lalu, ketua Zhu Huarong mengonfirmasi bahwa mobil listrik akan diluncurkan di Beijing Auto Show 2024, yang akan dibuka pada 25 April.

Jajaran produk Changan Mazda di Tiongkok saat ini terdiri atas Mazda3, CX-30, CX-50, dan CX-5. Ini menyiratkan bahwa tambahan baru pada jajaran produk ini akan menjadi satu-satunya sedan dengan desain tiga kotak dan opsi powertrain listrik sepenuhnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com