Perancis Akan Menghentikan Penjualan Mobil Ber-BBM Bensin dan Diesel

Perancis Akan Menghentikan Penjualan Mobil Ber-BBM Bensin dan Diesel

Perancis berencana mengakhiri penjualan mobil peminum BBM bensin dan diesel. Meski begitu, rencana tadi bukan untuk jangka waktu dekat. "Kami mengumumkan akhir penjualan mobil bermesin diesel dan bensin pada tahun 2040," ujar Nicolas Hulot, Menteri Lingkungan Perancis yang dikutip dari Autoexpress (7/7).

 

 

Betul. Bukan cuma mobil diesel saja yang akan dilarang penjualannya, mobil bermesin bensin pun turut dihentikan. Beberapa negara di benua biru itu memang cukup ketat dalam menangani isu pencemaran udara, terutama yang diakibatkan dari gas buang mobil pribadi.

Perancis sendiri jadi markas pusat beberapa merek besar seperti Renault, Peugeot dan Citroen. Sudah sejak beberapa tahun lalu semua pabrikan di negara tersebut pun didorong pemerintah untuk menciptakan dan menjual mobil ramah lingkungan seperti hybrid dan listrik.

Ketika larangan diberlakukan 23 tahun mendatang, maka kemungkinan besar yang dijual hanya mobil listrik atau fuel cell yang berbahan bakar hidrogen. Meski begitu tak tertutup kemungkinan lain ada teknologi lain yang belum ditemukan sekarang.

Setidaknya pengumuman awal ini memberi waktu pabrikan mobil untuk segera merancang mobil tanpa BBM.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com