Inikah Tampilan Mazda CX-8? Lebih Melar Dibanding CX-5

Inikah Tampilan Mazda CX-8? Lebih Melar Dibanding CX-5

Mazda pusat di Jepang diketahui tengah menyiapkan SUV baru mereka yang hadir dengan tiga baris bangku bernama Mazda CX-8. Mazda sendiri sudah merilis gambar kabin SUV tersebut dan telah tersebar di dunia maya.

Baru-baru ini ada sebuah foto yang beredar dari media bernama Livedoor yang banyak meyakini foto resolusi rendah tersebut adalah Mazda CX-8. Jika dilihat dari foto tersebut, tampilan samping mobil ini sangat mirip dengan CX-5 namun memiliki dimensi yang lebih panjang, alias lebih melar.

 

Dimensinya yang jadi lebih panjang ini dikarenakan wheelbase-nya yang berbeda dengan CX-5, ini untuk mengakomodir jok tiga barisnya. Sebelumnya terungkap bahwa Mazda CX-8 lebih panjang 355 mm, lebih tinggi 40 mm dan memiliki wheelbase yang lebih melar 230 mm dibanding dengan Mazda CX-5.

Soal mesinnya, CX-8 bakal hadir dengan unit diesel SkyActiv-D berkapasitas 2.200 cc. Mesin ini disandingkan dengan transmisi SkyActiv-Drive otomatis 6 percepatan.

Rencananya Mazda akan meluncurkan CX-8 sebagai SUV flagshipnya pada awal 2018 di Jepang. Diperkirakan Mazda CX-8 akan memiliki banderol harga mulai dari 3,2 juta Yen atau sekitar Rp 376 jutaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com