Ini Pentingnya Servis 1.000 km Pertama, Jangan Terlewat Ya!

Ini Pentingnya Servis 1.000 km Pertama, Jangan Terlewat Ya!

 

Servis berkala tahap pertama di jarak tempuh 1.000 km kerap kali terlupakan oleh pemilik mobil baru, bisa karena lupa atau sedang sibuk sampai servis berkala 1.000 km ini pun jadi terlewat. 

“Padahal servis berkala tahap pertama pada 1.000 km ini sangat penting, pengaruh terhadap warranty mobil Toyota Anda kalau sampai terlewatkan,” ujar Parman Suanda, Service Manager Plaza Toyota cabang Jalan Pemuda, Jakarta Timur.

 

Pengerjaannya mencakup pengecekan tali kipas (drive belts), oli mesin, selang-selang dan persambungan system pendinginan dan heater, engine coolant, pipa-pipa gas buang dan dudukannya, juga baterai (accu). Kemudian seluruh fungsi pedal kopling dan rem juga diperiksa, lalu pengecekan minyak rem, minyak kopling, dan minyak power steering.

 

Selain itu pengecekan kondisi seluruh ban dan tekanan angin, lampu-lampu, klakson, wiper, dan washer, sampai ke kencangkan mur dan baut-baut di chassis dan bodi juga cek freon pada AC juga dilakukan. "Intinya memang pengecekan di servis berkala 1.000 km ini," tutur Parman. Nah, jangan sampai terlewat ya kalau tidak mau warranty mobil baru Toyota Anda gugur!

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com