BAIC Merencanakan CKD dan Akan Merilis 41 Dealer Hingga 2028

BAIC Merencanakan CKD dan Akan Merilis 41 Dealer Hingga 2028

OTODRIVER - BAIC atau Beijing Automotive Group Co., Ltd sebagai perusahaan otomotif China, akhirnya mulai bersaing di pasar Indonesia di bawah naungan PT JIO Distribusi Indonesia (JDI).

Sebagai permulaan mereka akan memasarkan dua model andalannya, yaitu BJ40 Plus dan X55 II. Keduanya berjenis SUV, dan punya keunggulan yang berbeda.

X55 II bakal segera mengaspal di Indonesia

Semangat BAIC untuk bersaing di Indonesia rasanya terlihat pada konferensi pers yang dilakukan berbarengan dengan acara buka puasa bersama di JHL Showroom, (28/3). 

Pasalnya, Agen Pemegang Merek (APM) mereka di Indonesia sudah merencanakan akan merilis delapan dealer sepanjang 2024 ini.

Chief Operating Officer PT. JDI, Dhani Yahya juga menyebut kedua model di atas akan mulai soft launching pada mulai Mei 2024, dan resmi dijual pada bulan Juli 2024 saat pameran GIIAS 2024. Dalam kesempatan tersebut, Dhani juga menyinggung dealer.

“BAIC bakal meresmikan 8 dealer sekaligus untuk mendukung penjualan di tahun 2024.”

JHL Showroom salah satu contoh dealer BAIC yang akan diluncurkan

Disebutkan kalau pihak JDI juga membuka peluang untuk melakukan perakitan dua mobil BAIC secara Completely Knock Down (CKD) di Indonesia. Salah satu pilihan merakitnya di Gaya Motor.

Masih dalam pemaparan rencana jangka panjangnya, akan ada lima gelombang dan ditargetkan hingga tahun 2028 mereka akan memiliki 41 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com