HR-V Full Electric Siap Tambah Deretan Mobil Listrik Honda

HR-V Full Electric Siap Tambah Deretan Mobil Listrik Honda

Tahun lalu Honda dikabarkan sedang melakukan pengembangan tiga buah model mobil full elektrik untuk pasar Tiongkok. Salah satu di antara ketiganya yang disampaikan adalah Honda HR-V full electric.

Menurut yang diberitakan Indianautosblog, dikabarkan bahwa Honda Tiongkok akan meluncurkan HR-V electric vehicle tersebut di 2018. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh salah satu punggawa Honda Tiongkok yaitu Yasuhide Mizuno selaku COO Honda Tiongkok.

“Dua pihak yang kami tunjuk untuk menggarap produksinya (HR-V electric) sudah mulai kegiatan produksinya dan akan menjualnya ke pasaran,” ucap Yasuhide Mizuno. “Saya sendiri sudah tidak sabar untuk merilisnya ke publik,” tambah Mizuno.

 

 

Kabar terakhir, Honda Tiongok akan meluncurkan HR-V electric bersamaan juga dengan Honda XR-V yang merupakan sebuah crossover baru dengan platform mirip dengan HR-V. Hanya saja XR-V diciptakan untuk memperluas segmen mobil listrik.

Maka dari itu, Honda kini sedang mempersiapkan mobil listrik dengan menggunakan basis konsep Urban EV yang bakal siap produksi di tahun 2019 untuk pasar Jepang dan Eropa.

Pengembangan HR-V bertenaga listrik ini diyakini bakal lebih pesat dengan dibantu oleh divisi Dongfeng Honda dan Guangqi Honda dari China yang memang sangat ingin menjual SUV listrik pada tahun ini.

Kabar cikal bakal kehadiran HR-V listrik praktis menambah deretan mobil Honda yang akan 'bertransformasi' menjadi mobil listrik. Sebelumnya dikabarkan Honda akan menjual Brio yang full bertenaga listrik di India.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com