Honda Prelude Akan Gunakan Mesin 2.000 cc Hybrid Bertenaga 207 Hp

Honda Prelude Akan Gunakan Mesin 2.000 cc Hybrid Bertenaga 207 Hp

OTODRIVER - Setelah disuntik mati sejak tahun 2001 lalu, Honda secara mengejutkan kembali memperkenalkan Prelude pada tahun 2023 lalu lewat ajang Japan Mobility Show. Mobil ini diperkirakan bakal hadir versi produksi massalnya pada tahun 2024 ini.

Banyak spekulasi yang beredar tentang spesifikasi mesin dari mobil ini. Namun besar kemungkinan, mobil sport ini bakal mengusung penggerak hybrid.

Honda Prelude

Seperti dikutip dari motor1.com (6/5), sedan sport ini bakal mengusung mesin 2.000 cc 4 silinder e:HEV dan diperkirakan bakal memiliki tenaga 207 hp. Basis mesin ini diprediksi bakal serupa dengan milik Honda Civic, Accord, dan juga CR-V.

Honda Prelude sendiri dipamerkan di Japan Mobility Show 2024 dengan embel-embel konsep. Namun, terlihat mobil ini sudah siap untuk produksi massal.

Tidak ada detail futuristik seperti wajarnya ada di mobil konsep. Spion dan lampunya normal, begitu juga dengan bentuk bodi dan peleknya. Secara keseluruhan Prelude meneruskan tradisinya sebagai mobil sport coupe 2 pintu. Penggeraknya pun diduga keras masih roda depan, karena ketika kami mengintip ke kolongnya, tidak ada mekanisme penggerak di roda belakang. Tapi yang akan berbeda adalah mesinnya.

Belum diketahui apakah Prelude akan dipasarkan secara global termasuk Indonesia. Karena berkaca dari 5 generasi Prelude, tidak semua negara diberikan kuota penjualan model tersebut. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com