Harga Sedan Mazda Bisa Kah Turun?

Harga Sedan Mazda Bisa Kah Turun?

Rencana pemerintah menurunkan pajak sedan menjadi hal yang menggembirakan baik untuk konsumen maupun para produsen. Pasalnya hal tersebut akan membuat pasar sedan bisa semakin bergairah dari sebelumnya.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai importir dan distributor resmi Mazda di Indonesia adalah salah satu yang menyambut positif hal ini. Namun dengan beban pajak yang lebih ringan, apakah akan mempengaruhi harga produk sedan Mazda nantinya? Mungkin kah sedan Mazda jadi lebih murah?

 

 

"Strategi masing-masing merek berbeda-beda. Ada yang menambah fitur harga menjadi tetap, ada juga mungkin yang menurunkan harga, oleh karena itu tergantung dari hasil kebijakannya nanti," jawab Roy Arman Arfandy selaku Presiden Direktur PT EMI (14/3).

Roy menambahkan bahwa PT EMI tidak bisa memutuskan sendiri karena aturan baru tersebut perlu dipelajari dan kemudian didiskusikan langsung dengan prinsipal di Jepang. Namun sekali lagi ia memastikan bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada penyesuaian harga atau penambahan fitur.

Saat ini Mazda Indonesia hanya menjual satu produk sedan saloon, yakni Mazda 6. Sedangkan sisanya adalah hatchback Mazda 2, Mazda 3 dan coupe Mazda MX-5 RF. Sejauh ini Mazda belum melakukan pernah menyegarkan maupun memberikan improvisasi pada Maza 6, setidaknya dalam 5 tahun belakangan. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com