Airbag dan Seatbelt Wuling Confero Buatan Tiongkok, Bagaimana Kekuatannya?

Airbag dan Seatbelt Wuling Confero Buatan Tiongkok, Bagaimana Kekuatannya?

Wuling Confero yang sudah dirakit di Cikarang, Jawa Barat ternyata belum sepenuhnya punya konten lokal tinggi. Salah satu yang masih buatan Tiongkok adalah piranti keselamatan, tepatnya seatbelt dan kantung udara alias airbag.

Hal ini diungkap langsung oleh Taufik S. Arief, Direktur After Sales Wuling Motors dalam sebuah konferensi pers di area GIIAS 2017 (11/8). "Salah contohnya adalah airbag, ini dibuat oleh salah satu supplier di China namanya YFKSS. Di China sendiri, mereka sudah mendapat Excelent Reward dalam pembuatan safety components," yakin Taufik.

 

Selain itu, sabuk pengaman alias seatbelt pun masih buatan negeri tirai bambu. "Kemudian safety belt materialnya berkualitas sangat bagus dan bisa menahad load sampai 2,6 ton. Dengan beban seberat itu, seatbelt ini masih kuat menahan momen ketika terjadi pengereman," seru Taufik.

Lantas kenapa dua kelengkapan keselamatan tersebut masih didatangkan dari Tiongkok? Padahal di kompleks pabrik Wuling juga sudah berdiri Suplier Park yang cukup besar.

"Kita bicara dari sisi lokal konten kan masih ada tahapnya, apalagi kita baru masuk, nih. Semua itu ada tahapnya. Sparepart kita dibuat oleh para suplier yang reputasinya sangat baik," tutup Taufik.

Danu

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com