Toyota Alphard Gen 1: Kelebihan Dan Kekurangannya

Toyota Alphard Gen 1: Kelebihan Dan Kekurangannya

Toyota Alphard generasi pertama mungkin semakin menarik untuk dipinang. Bagaimana tidak, MPV ini bisa Anda miliki dengan harga yang terjangkau namun tingkat gengsi yang masih sangat baik.

Setelah pada artikel sebelumnya kami membahas tentang harga pasaran Alphard generasi pertama, kami pun kini akan membahas apa saja kelebihan dan kekurangan pada MPV pesaing Nissan Elgrand ini. Kru OtoDriver pun berkonsultasi kepada salah satu pemilik bengkel spesialis Toyota Dunia Usaha Motor, David. Ia menjelaskan beberapa kelebihan dan varian yang sebaiknya Anda pilih.

“Jika memilih Alphard, baiknya memilih varian tipe 2.4 G. Tentu mobil ini memiliki beberapa kelebihan, seperti kenyamanan, bantingan suspensi yang baik, serta ruang kabin yang masih cukup mewah. Dan tentunya, tingkat gengsi yang masih melekat,” jelas David saat dihubungi oleh Tim OtoDriver (11/8).

Tetapi, ada beberapa kelemahan pada Alphard yang sering ditemukan di pasaran mobil bekas.

“Yang pertama kaki-kaki karena jelas sudah usianya. Lalu transmisinya. Usahakan ketika Anda memilih Alphard yang transmisinya masih dalam keadaan bagus dan perpindahan giginya masih halus. Lalu, pastikan electric sliding door masih beroperasi dengan baik,” tambahnya.

Tetapi ketika membeli Alphard gen 1 jangan khawatir, karena ketersediaan stok spare part masih sangat berlimpah.

“Spare part Alphard generasi pertama ini sangat berlimpah. Karena persamaannya cukup banyak. Seperti contoh kaki-kaki dan mesin banyak persamaannya dengan Harrier dan Camry,” tutup David.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com