Toyota Alphard Generasi Terbaru Mulai Didistribusikan Ke Dealer Di Jepang

Sebelum peluncuran resminya, tampak Toyota Alphard dan Vellfire generasi terbaru sudah mulai dikirimkan ke dealer-dealer di Jepang.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 13 Juni 2023 08:00 WIB
Berita - Toyota Alphard Generasi Terbaru Mulai Didistribusikan Ke Dealer Di Jepang
Bagikan ke:

Sebelum peluncuran resminya, tampak Toyota Alphard dan Vellfire generasi terbaru sudah mulai dikirimkan ke dealer-dealer di Jepang. Hal ini dibuktikan lewat gambar yang memperlihatkan Alphard dan Vellfire sedang digendong menggunakan truk towing carrier.

Sebelum foto ini beredar, memang Toyota Alphard dan Vellfire generasi terbaru sudah menyebar di dunia maya. Alphard dan Vellfire generasi terbaru ini hadir dengan nuansa yang modern namun tetap mewah. Tetapi, perlu diakui masih ada bahasa-bahasa desain Alphard generasi sebelumnya yang membekas pada generasi terbaru ini.

Foto - Toyota Alphard Generasi Terbaru Mulai Didistribusikan Ke Dealer Di Jepang

Namun hal yang cukup kentara di mobil ini adalah untuk pertama kalinya Alphard dan Vellfire menggunakan emblem The Three Oval. Sebelumnya, Alphard dibekali dengan emblem yang berbeda dengan Toyota lainnya. Berdasarkan beberapa sumber, Toyota menggunakan nama dan logo Alphard berdasarkan filosofi tersendiri. Alphard adalah nama bintang paling terang di konstelasi Hydra dan memiliki jarak 177 juta tahun dari bumi. Ini mengartikan dimensi mobil Alphard yang berukuran besar.

Hal ini juga mengingatkan kita pada salah satu mobil Toyota, yakni Harrier yang juga tidak menggunakan emblem The Three Oval di bagian depannya. Emblem burung pada model Harrier sendiri adalah nama sebuah burung dengan sayap besar.

Kembali lagi ke Alphard generasi terbaru, Menurut bocoran sebelumnya, MPV ini akan ditenagai mesin 2.400 cc turbo, 2.400 cc turbo hybrid berkode T24A, serta 2.500 cc hybrid berkode A25A. Namun untuk opsi mesin 3.500 cc V6 kini telah ditiadakan.

Berbeda dengan saudaranya, Lexus LM akan hadir dengan dua opsi pilihan mesin hybrid, di antaranya mesin 2.400 cc turbo hybrid dan juga 2.500 cc hybrid.

#toyota #alphard

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.