Toyota Alphard Tak Terdistribusi Di Januari 2022, Ini Alasannya

Toyota Alphard Tak Terdistribusi Di Januari 2022, Ini Alasannya

Toyota Alphard bisa dikatakan menjadi mobil mewah terlaris di Indonesia. Bahkan di segmen big Luxury MPV sendiri Alphard merupakan menjadi produk dengan penjualan tak terkalahkan.

Namun ada fakta menarik, rupanya pada bulan Januari 2022 berdasarkan data wholesales dan data impor Gaikindo, tidak tercantum nama Alphard ataupun Vellfire. Rupanya, krisis chip semikonduktor menjadi masalah terhambat pendistribusian Alphard ke Indonesia.

"Ada masalah produksi di Jepang, jadi ada beberapa kali kita mengalami production issue, pengurangan produksi mungkin di akhir tahun lalu sampai awal tahun ini,” ujar Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncuran Toyota All New Voxy (17/2).

Kendati demikian, Anton juga menjelaskan bahwa supply Alphard akan pulih beberapa waktu lagi.
"Dan mudah-mudahan tidak lama lagi ini akan recover jadi mulai Februari, Maret, April, ke depan produksi Alphard juga akan semakin meningkat untuk mengurangi juga waiting time," tambahnya.
Toyota Alphard memang harus diakui menjadi MPV mewah terlaris di Indonesia. Bahkan jika dibandingkan dengan KIA Carnival dan Hyundai Staria, Toyota Alphard masih merajai penjualan meski banderol harganya lebih mahal.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com