Dealer Toyota Di Jepang Stop Pemesanan Land Cruiser 300 Dan Alphard

Dealer Toyota Di Jepang Stop Pemesanan Land Cruiser 300 Dan Alphard

OTODRIVER -  Dealer Toyota Jepang memberhentikan pemesanan beberapa model yang populer, yakni Land Cruiser 300 dan Alphard.

Seperti diberitakan dari Nikkei Asia, (21/12), kabarnya pesanan Alphard yang dirilis sejak Juni 2023 lalu telah dibatasi sejak Juli 2023 silam.

Toyota Land Cruiser 300

Selain Alphard, Toyota juga menyetop pemesanan Land Cruiser 300 karena khawatir pesanan membludak jelang peluncuran model terbaru.

Sementara itu, untuk model Harrier dan Corolla Cross masih berjalan normal.

Adapun pembatasan pemesanan itu berpengaruh terhadap penjualan Toyota. Pada April hingga Oktober, penjualan Toyota di dealer seantero Jepang meningkat hanya 2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Kemudian penjualan terpantau menurun di Agustus, padahal di bulan itu tahun lalu sangat kuat dengan kehadiran Sienta.

Situasi ini rupanya hanya dialami oleh Toyota.

Setidaknya ada beberapa hal yang bisa menjabarkan situasi Toyota saat ini. Satu di antaranya adalah permintaan tinggi yang melebihi kapasitas produksi.

Faktor lainnya adalah ada beberapa pesanan komponen yang tertunda.

Disebutkan dalam sistem produksi Toyota, mobil dibuat berdasarkan pemesanan untuk meminimalisir inventaris dan pemborosan.

Ketika produksi merosot gara-gara kekurangan chip, perusahaan tercatat masih menerima pesanan mobil. Tercatat jumlah pesanan yang tertunda mencapai 1 juta unit.
Toyota juga disebut mengubah sistem, distribusi pada tahun 2020. Sebelumnya dealer Toyota dibagi menjadi empat kategori.

Model-model tertentu tidak tersedia di semua dealer. Namun demikian, model apapun bisa dibeli di dealer-dealer. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com