Mobil Bekas Ini Paling Banyak Dicari Orang Indonesia Sepanjang 2019

Mobil Bekas Ini Paling Banyak Dicari Orang Indonesia Sepanjang 2019

Selain motor, mobil masih menjadi kendaraan favorit masyarakat Indonesia untuk digunakan sehari-hari. Dari sekian banyak merek mobil, berdasarkan platform OLX, Honda menjadi brand favorit masyarakat Indonesia.

Untuk lebih spesifiknya lagi, masih berdasarkan platform OLX, Honda CR-V jadi mobil yang paling banyak dicari pada segmen SUV, dan Toyota Avanza pada segmen MPV. Artinya, mobil merek Jepang masih menjadi pilihan utama konsumen di pasar tanah air.

"Data kami menunjukan bahwa brand Jepang masih menjadi favorit masyarakat Indonesia, dengan Honda merajai hampir seluruh kategori mobil penumpang. Meski demikian, kategori MPV tetap didominasi permintaan akan Toyota Avanza," kata Director of Vertical OLX Indonesia, Agung Iskandar, dala keterangan resminya.

Selanjutnya ada Toyota Fortuner yang berhasil menduduki posisi kedua sebagai mobil SUV paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia, diikuti oleh Mitsubishi Pajero Sport pada posisi ketiga. Lalu untuk kategori MPV, setelah Toyota Avanza, di posisi kedua Toyota Innova jadi mobil yang paling banyak dicari, diikuti oleh Daihatsi Xenia di posisi ketiga.

Bukan hanya SUV dan MPV saja, ada juga mobil segmen lain yakni Hatchback, City Car, dan Sedan dalam data tersebut. Untuk Hatchback yang paling banyak dicari yakni Honda Jazz, Toyota Yaris, lalu Ford Fiesta. Lalu untuk segmen City Car, ada Honda Brio, Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla.

Terakhir di segmen Sedan yang paling banyak dicari pertama adalah Honda City, kedua Honda Civic, dan ketiga Toyota Vios.

"Menariknya, data kami juga menunjukkan temuan serupa perihal listing mobil di OLX. Honda yang menjadi brand dengan jumlah pencarian tertinggi di OLX untuk kategori SUV, Sedan, Hatchback dan City Car juga menjadi brand dengan jumlah listing terbanyak. Demikian pula di
kategori MPV, dimana Toyota menjadi brand dengan jumlah pencarian dan jumlah listing terbanyak di platform OLX,” tutup Agung.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com