Kenali ESP, Fitur Canggih Pada DFSK Glory 560.

Kenali ESP, Fitur Canggih Pada DFSK Glory 560.

Mobil modern tak hanya dituntut lebih nyaman namun juga diharuskan untuk mampu memberikan proteksi maksimal pada penggunanya.

Dari situlah muncul berbagai fitur keamanan dan keselamatan, salah satunya adalah Electronic Stability Control (ESP).

Perangkat yang disebut juga sebagai Electronic Stability Contro; (ESC) ini dirancang untuk membantu pengemudi dalam mempertahankan kontrol terhadap kendaraannya, tepatnya saat bermanuver tinggi di jalan licin yang berpotensi menimbulkan oversteer ataupun understeer.

Perangkat ini bekerja secara elektronis terintegrasi dengan komputer untuk mengatur sistem pengereman untuk meminimalisir slip. Sistem ini akan mendeteksi saat mobil kehilangan kontrol pengendalian, maka otomatis sistem ini akan mengatur rem dengan sedemikian rupa untuk membantu pengendalian mobil.

Sistem ini bekerja pada masing-masing rem pada roda baik depan maupun belakang, sehingga kasus oversteer dan understeer dapat dihindari.

Jika sangat diperlukan, sistem akan mengintervensi kinerja mesin dengan mengontrol output yang dihasilkan oleh mesin sampai mobil dapat dikontrol kembali.

Seberapakah efektif sistem ini dalam mencegah kecelakaan? Data dari  IIHS ( Insurance Institute for Highway Safety) dan NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration), mengabarkan bahwa fitur ini mampu mencegah terjadinya kecelakaan fatal di jalan raya.

Sayang sekali, tidak semua mobil modern sudah dijejali fitur ini dan biasanya hanya tersedia pada mobil premium saja. Namun ternyata DFSK telah menjejalkan fitur ini pada Glory 560, salah satu SUV andalannya. Dengan demikian, kehadiran fitur ini jelas memberikan kontribusi positif dalam hal keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Nah pada bulan Maret ini (periode hingga 31 Maret), bagi yang melakukan pembelian untuk Glory 560 berkesempatan membawa pulang hadiah langsung iPhone 12 *.

Selain itu terdapat juga program cicilan ringan* dan bunga 0%* untuk bisa meminang SUV ini.

 

*syarat dan ketentuan berlaku

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com