Mobil Panel Surya Asal Jerman Ini Siap Debut Dunia

Mobil Panel Surya Asal Jerman Ini Siap Debut Dunia

Mobil bertenaga listrik semakin menjamur di dunia. Sebagian besar, pengisian daya mobil non BBM ini mengandalkan listrik yang ada di rumah ataupun Stasiun Pengisian Listrik Umum alias SPLU.

Namun, produsen mobil Jerman Sono Motors siap melakukan debut perdananya mobil solar panel mereka, Seperti dikutip dari Autoblog.com (16/3), Sono Motors tengah mempersiapkan mobil listrik yang akan dikawinkan dengan panel solar, Sion. Artinya Sion akan memiliki tenaga penggerak yang diambil dari tenaga matahari untuk memasok tenaga yang dialirkan ke baterai, namun Sono Motors memastikan mobil ini juga bisa melakukan pengisian tenaga di SPLU.

Foto: Sono Motors

Meski masih bisa dicolok dengan menambah daya melalui SPLU, Ssang pabrikan mengatakan tenaga matahari yang dipasok melalui solar panel bisa memberikan tenaga ke baterai mobil listrik hingga 70 mil atau setara dengan 112 km atau bisa berlari hingga 158 mil atau 254 saat baterai full.

Meski demikian Sono Motors dinilai akan menjadi pesaing ketat di industri otomotif ke depannya. Karena Sono Motors telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan ternama seperti Continental, ElringKlinger dan RLE International, Swedbank Robur dan DNCA.

Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci berapa harga mobil solar panel ini, serta seberapa tangguh dan kemewahan apa yang bakal ditawarkan mobil solar panel ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com