Tak Usah Berharap Kemunculan SUV Listrik DFSK

Tak Usah Berharap Kemunculan SUV Listrik DFSK

Pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK di Indonesia memamerkan SUV listriknya, Glory E3. Namun hingga saat ini mobil belum juga resmi meluncur.

Bagi yang sempat menanti atau berharap-harap SUV listrik merek Cina itu meluncur sepertinya kabar ini akan membuat gigit jari.

PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Arviane D. Bahar, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih belum berencana memasarkan Glory E3 untuk pasar roda empat tanah air.

"Belum, kita belum ada rencana (Glory E3) untuk di pasarkan di market Indonesia," ujar wanita yang akrab disapa Ane itu.

 

Ia menjelaskan saat ini justru DFSK fokus untuk meluncurkan van listriknya, Gelora E, yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020. Alasannya karena DFSK melihat ada tren positif mobil komersial di Indonesia.

Selain itu, untuk memasarkan Glory E3, pihak DFSK Indonesia harus lebih dahulu melakuan ubahan yang cukup signifikan. Salah satunya membuat mobil menjadi setir kanan.

"Kami melihat ada suatu tren positif khususnya buat mobil komersial DFSK di Indonesia. Dan Gelora E sendiri juga sudah diproduksi setir kanan, beda dengan Glory E3 itu masih setir kiri, yang ready memang Gelora E," tutur Ane.

"Makanya kita juga melihat Gelora dari sisi segmen komersial memiliki change yang bagus dan kita berusaha untuk menghadirkan versi listriknya juga," pungkasnya.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com