Musim Hujan, Interior Juga Bisa Di-coating Supaya Selalu Bersih

Musim Hujan, Interior Juga Bisa Di-coating Supaya Selalu Bersih

Selama musim hujan, mobil tentu perlu mendapat perawatan ekstra mengingat cuaca dan kondisi medan yang dihadapi akan lebih menanantang. Coating bisa menjadi salah satu bentuk perawatan untuk kendaraan roda empat kesayangan.

General Manager Sales and Marketing PT Global Auto International (GAI), Andy Hartono menjelaskan kalau penambahan lapisan pada permukaan bodi mobil memberikan efek hydrophobic alias water repel. "Jadi lebih mudah dibersihkan dan kotoran lebih susah menempel di bodi," terangnya.

Foto: Alfons

(Hal yang Penting Dilakukan Pasca Mobil Terendam Banjir)

 

Menurut Andy hal ini dikarenakan permukaan bodi mobil jadi seperti daun talas yang membuat air tetap dalam bentuk butiran dan mudah dibersihkan. GAI sendiri menawarkan produk System X Ceramic Protection, lapisan coating dengan lisensi dari Boeing.

Selain coating eksterior, Andy juga menyarankan coating interior kendaraan roda empat kesayangan. Ya, Anda tak salah dengar. Coating interior. Dengan memberi lapisan tambahan pada bagian dalam kabin, air akan lebih sulit menyerap ke bahan jok ataupun komponen lainnya dalam kabin.

"Semua (bahan), mulai dari kulit sampai fabric semua bisa, dia nanti jadi ada efek hydrophobic-nya," terang dia lagi. Dia juga menambahkan untuk produk yang mereka tawarkan punya kelebihan tidak menimbulkan bau, tidak membuat kaku, dan tidak merubah warna.

(Estimasi Biaya Servis Mobil yang Terendam Banjir)

Sementara itu, berbicara harga, System X menawarkan tiga paket, Pro Supreme, Pro Premium, dan Diamond SS. Dua produk yang disebutkan belakangan diberikan dengan coating dua lapis dan menyeluruh termasuk juga untuk interior dan mesin. Sementara untuk harga, Pro Supreme ditawarkan dengan harga Rp 4,5 juta - Rp 7,5 juta (tergantung ukuran mobil), sedangkan Pro Premium Rp 8 juta - Rp 12 juta, dan Diamond SS Rp 15,5 juta - Rp 22 juta.

Untuk waktu pengerjaan kira-kira memakan waktu 3-4 hari.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com