Jenis-Jenis Oli Mesin Diesel TOP1, Mana yang Terbaik Untuk Mobil Anda?

Jenis-Jenis Oli Mesin Diesel TOP1, Mana yang Terbaik Untuk Mobil Anda?

Memilih oli mesin terbaik untuk mobil tidaklah mudah, dikarenakan saat ini berbagai merek oli mesin diesel di pasaran sangatlah beragam. Ditambah lagi saat ini masih banyak pengguna mobil diesel yang belum mengetahui cara memilih oli mesin terbaik bagi kendaraan kesayangannya.

Mobil diesel memang diperuntukan untuk menghadapi medan jalanan dan situasi yang sulit, yang dapat mengakibatkan stres pada mesin. Oleh sebab itu, mobil diesel membutuhkan oli
mesin khusus yang sesuai dengan spesifikasi yang ideal.

Walau pilihan merek oli diesel saat ini sangat beragam, sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam memilih. Karena jika sembarangan, bisa berakibat kerusakan pada mesin mobil Anda.

Jenis-jenis oli mesin diesel dibedakan berdasarkan kode SAE-nya. Jadi penting bagi anda untuk mengetahui Kode SAE (Society of Automotive Engineers) yang sesuai dengan mobil
Anda. Kode SAE sendiri merupakan kode dari tingkat kekentalan (viskositas) oli.

Berikut ini OtoDriver sajikan jenis-jenis oli mesin diesel khusus bagi Anda :


1. Oli Diesel SAE 5W-40
Jenis oli pertama adalah oli diesel dengan kode SAE 5W-40. Oli diesel ini diperuntukan khusus untuk mobil dengan teknologi commonrail.

Salah satu merk oli mesin diesel dengan kode SAE 5W-40 adalah oli TOP1 Evolution Diesel yang berbahan dasar 100% Full Synthetic.

Oli Full Synthetic sendiri merupakan pelumas hasil pemilahan terbaik dan terbersih dari oli mineral.

Sehingga secara pengolahan dan kegunaannya, oli mobil diesel berbahan dasar full synthetic jelas lebih baik jika dibandingkan dengan oli mesin diesel biasa yang berbahan dasar
mineral.

Oli TOP1 Evolution Diesel 5W-40 direkomendasikan untuk memenuhi spesifikasi mobil-mobil diesel berperforma tinggi, seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Innova Diesel dan Isuzu MUX.

Dengan aditif Extreme Low Shear, Oli TOP1 Evolution Diesel 5W- 40 melindungi mesin diesel dari keausan,lebih tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi, serta memberikan perlindungan ekstra terhadap karat.

2. Oli Diesel SAE 5W-30
Kemudian oli diesel dengan kode SAE 5W-30 yang bisa dipakai untuk mesin mobil diesel ataupun mesin bensin.

 

Salah satu oli mobil diesel terbaik dengan kode SAE 5W-30 yang ada dipasaran saat ini adalah oli TOP 1 ZENZATION DIESEL.

Salah satu produk pelumas terbaru dari TOP 1 ini menggunakan bahan dasar Synthetic-blend dengan perpaduan Mo3 Technology, yang dapat memberikan perlindungan yang lebih baik pada mobil diesel modern dalam menghadapi cuaca ekstrem dan kondisi jalanan yang kerap kali mengalami kemacetan.

Oli TOP1 Zenzation Diesel 5W-30 direkomendasikan untuk memenuhi spesifikasi mobil-mobil seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Innova Diesel, Isuzu Panther, dan
Suzuki Ertiga diesel.

 

3. Oli Diesel SAE 15W-40
Terakhir, ada oli 15W-40 yang cocok untuk digunakan untuk mobil diesel yang sudah berusia di atas lima tahun, atau jarak tempuhnya sudah lebih dari 70 ribu km.

Rekomendasi oli diesel terbaik dengan kode SAE 15W-40 adalah TOP 1 HD Heavy Duty yang memiliki bahan dasar Synthetic-blend.

TOP 1 HD 15W-40 mampu melindungi mesin dari karat dan keausan, memiliki usia pakai yang lebih lama serta memiliki tingkat penguapan yang ekstra rendah jika dibandingkan
dengan oli semi-sintetik lainnya.

TOP 1 HD Heavy Duty 15W-40 tersedia dalam kemasan botol 1 Liter dan galon 5 Liter.

Punya mobil LCGC? Simak yuk review Oli TOP1 Zenzation 0W-20, oli terbaik untuk mobil LCGC di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com