Tips Oli TOP1 : Hindari Kebiasaan Jelek Ini, Agar Performa Mobil Gak Payah

Tips Oli TOP1 : Hindari Kebiasaan Jelek Ini, Agar Performa Mobil Gak Payah

Ganti oli mobil merupakan proses yang wajib dilakukan pemilik mobil sebagai bagian dari perawatan.

Namun ternyata, beberapa pengendara mobil masih memiliki kebiasaan jelek yang justru bisa membuat performa mobil kamu menjadi payah.

Oli TOP1 dan redaksi OtoDriver telah menyiapkan daftar kebiasaan jelek yang justru membuat performa mobil kamu menjadi payah :

1. Tidak rutin mengganti oli mobil
Jika ini terus terjadi dan melebihi batas waktu dan jarak yang telah ditentukan pabrikan mobil maka akan berdampak buruk bagi komponen-komponen di dalam mesin.

Oli mesin akan bekerja melebihi batas toleransinya karena masa pakai yang telah melebihi batas.

Agar kamu selalu ingat waktu ganti oli mobil, catatlah tanggal dan kilometer ketika ganti oli, dan lebih mudahnya masukan kedalam pengingat atau alarm di gadget kamu.

2. Gonta ganti oli berbeda SAE
Selain tidak teratur, gonta-ganti tingkat kekentalan oli mobil juga merupakan kebiasaan jelek yang membuat kinerja mesin tidak optimal.

Setiap mobil membutuhkan tingkat kekentalan oli yang berbeda, dan tiap oli memiliki formula berbeda. Jika sembarangan memilih tingkat kekentalan oli, hal ini bisa membuat performa mobil menjadi payah

Kebiasaan jelek ini kebanyakan terjadi justru karena kondisi yang terjepit. Misal saat anda memilih oli TOP1 Evolution dengan kode SAE 0W-20 yang sesuai spek mobil kamu, namun ternyata tidak tersedia, lantas dipilihlah oli TOP1 dengan SAE lain.

Walau memiliki merek yang sama, namun oli TOP1 dengan kode SAE tersebut belum tentu sesuai dengan kebutuhan mobil kamu.

3. Memilih oli karena sekedar harga mahal
Meski dibanderol dengan harga mahal, tetapi tidak menjadi jaminan bahwa oli tersebut bekerja lebih baik lho sob.

Daripada hanya sekedar mengejar gengsi semata, sebaiknya pilihan oli yang anda gunakan harus berdasar pada kebutuhan mobil dan kualitasnya

Salah satu merek oli mobil dengan kualitas terbaik namun tidak membuat kantong anda jebol, adalah oli TOP1 HP Sport Synthetic Series dengan harga pasaran Rp 90.000 - Rp 100.000 / liter.

Kualitas Oli TOP1 memang telah terbukti diberbagai event dan balap internasional. Mulai dari rekor dan penghargaan FIM, kemudian 5 pembalap di Ajang Formula Drift hingga sukses menerjang kerasnya Dakar Rally 2018.

Kualitas dan performa Oli TOP1 di tanah air juga telah dianugerahi penghargaan MURI sebagai “Ketahanan Mesin dan Oli Mobil Terlama Yang Dioperasikan Nonstop”.

Pengujian ini merupakan hasil kerjasama oli TOP1 dengan PT Grandauto Dinamika selaku pemegang merek mobil Land Rover di Indonesia.

Pengujian oli TOP1 dilakukan selama 168 jam bertajuk “168 Hours Nonstop Extreme Challenge” mengelilingi pulau Jawa. Perjalanan ditempuh selama 8 hari melintasi berbagai kondisi jalan di pulau Jawa.

Kunjungi tautan: http://www.top1.co.id/produk untuk melihat informasi dan teknologi yang terdapat di dalam produk-produk oli TOP1.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com