Nissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 2026

Nissan Bakal Jual 16 Mobil Listrik di 2026

OTODRIVER - Nissan telah memiliki rencana baru dengan memproduksi 30 kendaraan yang di antaranya ada 16 mobil listrik pada 2026 mendatang.

Seperti dilansir The Verge, perusahaan tersebut berencana merilis tujuh kendaraan baru di Amerika Serikat (AS) dan Kanada, tetapi masih belum jelas berapa banyak di antaranya yang merupakan kendaraan listrik.

Nissan menyatakan bahwa AS mendapatkan "model e-POWER dan plug-in hybrid", yang masing-masing menggunakan gabungan listrik dan bahan bakar untuk menghasilkan tenaga.

Saat ini, kendaraan serba listrik yang diproduksi Nissan adalah SUV Ariya, dan ke depannya mungkin LEAF.

Dalam lawatan OtoDriver ke Japan Mobility Show beberapa waktu lalu, terlihat juga ada beberapa konsep yang sudah mengandalkan tenaga listrik. Seperti Hyper Force, Hyper Tourer, Hyper Urban dan tentunya Sakura.

Sakura mobil listrik mungil yang laris di Jepang

Pada 2021, Nissan menyatakan bahwa perusahaan pada 2023 akan membuat 23 kendaraan listrik dan 15 di antaranya sepenuhnya menggunakan listrik, bukan kendaraan hybrid.

Perusahaan memperkirakan 60 persen kendaraannya akan "dialiri listrik" pada 2030, naik dari yang sebelumnya dijanjikan 50 persen pada tenggat yang sama.

Hal ini dikarenakan Nissan sudah memiliki banyak produk yang siap dijual untuk model elektrifikasi. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com