Nissan Hyper Punk Adalah Penerus Juke, Ini Faktanya

Nissan Hyper Punk Adalah Penerus Juke, Ini Faktanya

OTODRIVER - Dalam Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung 24 Oktober hingga 5 November di Tokyo Big Sight, ada lima mobil konsep yang diperkenalkan Nissan. Mereka adalah Hyper Tourer, Hyper Adventure, Hyper Urban, Hyper Force dan Hyper Punk.

Nama terakhir berwujud sebuah crossover yang disinyalir bakal menjadi penerus Nissan Juke.

Sama seperti Hyper Urban, Hyper Adventure, dan Hyper Tourer yang hadir sebelumnya, konsep Hyper Punk memberikan gambaran seperti apa tampilan EV masa depan.

Bodi Hyper Punk terlihat memiliki banyak lipatan dan sudut tajam serta banyak lekukan geometris yang sulit dipahami, yang semakin diperumit dengan trim segitiga menyala yang menyembunyikan roda 23 inci. Anda juga mendapatkan cat perak yang berubah dari terang ke gelap tergantung di mana Anda berdiri dan lampu LED terintegrasi di belakang bodywork.

Semuanya menunjuk pada Juke elektrik yang akan lebih berani, lebih percaya diri, dan lebih aerodinamis dibandingkan model saat ini yang bertujuan untuk menarik kaum urban yang sadar gaya.

Dalam perjumpaan kami dengan Alfonso Albaisa selaku senior vice president Global Design Nissan Motor Corporation di Tokyo. Ia membocorkan bahwa model ini akan ditujukan bagi anak muda yang penuh ekspresi. Kami juga berkesempatan melihat langsung dummy produksi massalnya. Memang memiliki beberapa perbedaan dengan Hyper Punk, terutama pada bagian lampu depan, dengan identitas Juke yang unik.

Nissan Juke generasi terakhir yang diproduksi massal

Interiornya bahkan lebih menonjol. Nissan menggambarkannya sebagai studio kreatif yang menggunakan biosensor dan AI untuk mendeteksi dan beradaptasi dengan suasana hati Anda. Ia juga menawarkan konektivitas untuk beberapa perangkat. Sistem infotainment mobil dapat menampilkan dunia digital di sekitar Anda berdasarkan gambar dari kamera eksteriornya. 

Sayangnya, Nissan belum membocorkan tentang penggerak listrik dan powertrain Hyper Punk, hanya mengatakan bahwa ia akan mampu melaju di jalan raya dan offroad serta menampilkan sistem V2X perusahaan yang memungkinkan listrik mobil dipompa kembali ke jaringan listrik saat dibutuhkan. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com