Nissan Hyper Tourer Concept, Lahir Sebagai Penerus Elgrand?

Nissan Hyper Tourer Concept, Lahir Sebagai Penerus Elgrand?

OTODRIVER -  Ada beberapa mobil konsep yang bakal dipajang Nissan di Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung mulai 25 Oktober mendatang.

Namun yang mencuri perhatian adalah mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan teknologi dan tampilan masa depan yang akan dipajang di panggung utama. Adapun mobil tersebut bakal mengusung nama Nissan Hyper Tourer. 

Ini merupakan mobil ketiga dari serangkaian konsep kendaraan listrik dan mobil konsep ini akan muncul dalam bentuk fisik. Nissan Hyper Tourer mengkombinasikan esensi dari omotenashi (keramah-tamahan khas Jepang) dengan berbagai macam teknologi canggih, seperti autonomus driving

Eksteriornya terbentuk dari panel bodi yang sleek dan garis-garis berkarakter tajam yang menunjukkan keindahan tradisional khas Jepang. 

Tampilan mobil ini seakan menyampaikan bahwa di dalam ada kenyamanan ekstra yang ditampilkan. Sisi sampingnya mengalir secara diagonal dari depan hingga fender belakang untuk aerodinamika yang lebih baik. Terdapat belt line berwarna putih yang berfungsi sebagai lampu depan dan lampu signature.

Nissan EV Technology Vision menggabungkan komponen kompak dan baterai all-solid-state. 

Hal ini membuat interior menjadi lebih lapang dan centre of gravity yang rendah. Sehingga, ketika dikombinasikan dengan sistem e-4ORCE akan menghasilkan akselerasi dan deselerasi yang halus. Konsol dan pencahayaan di bagian atas mobil menampilkan pola kumiko dan koushi yang menciptakan kesan mewah.

Panel LED di lantai menunjukkan penggambaran sungai dan langit yang membuatnya menyatu dengan alam. Kedua kursi depan dapat berputar 360 derajat, yang memungkinkan penumpang baris depan dan belakang untuk berdiskusi tatap muka. 

Penumpang baris belakang dapat menggunakan layar untuk melihat dan mengoperasikan navigasi dan audio yang berada di tampilan tengah baris depan. Hal ini diciptakan untuk menghadirkan rasa menyatu bagi semua penumpang.

Kemudian, terdapat sistem AI yang dapat memantau tanda-tanda biometris. Seperti gelombang otak, detak jantung, pola pernafasan, dan keringat. 

Sistem ini juga secara otomatis dapat memilih musik yang komplementer dan menyesuaikan pencahayaan sesuai mood penumpang.

Meski terlihat canggih, namun dari dimensi dan garis lekuk tubuhnya. Banyak yang menyebutkan bahwa ini ialah penerus dari Nissan Elgrand yang sudah melegenda dan menjadi MPV terbesar yang pernah dijual Nissan di Indonesia. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com